Beli Akun Gojek Apakah Aman? Ini Jawabannya

Beli Akun Gojek Apakah Aman? Ini Jawabannya

Terkini | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 14:32
share

JAKARTA - Beli akun Gojek apakah aman? Ini jawabannya yang jarang diketahui driver. Terlebih bekerja sebagai ojek online banyak diminati.

Saking banyak peminatnya, terkadang lowongan driver untuk Gojek terbatas. Sehingga, beberapa ada yang beli akun Gojek agar bisa bekerja sebagai driver.

Lantas beli akun Gojek apakah aman? Ini jawabannya:

Dalam website resmi Gojek, perusahaan tidak mengizinkan adanya kegiatan berbagi akun dengan pengguna lainnya.

Berbagi akun dapat mengindikasikan adanya penipuan seperti pembajakan akun dan pencurian saldo GoPay. Segala tindakan tersebut tidak akan kami toleransi dengan alasan apapun.

Selain itu, berbagi akun dengan orang lain dapat menimbulkan masalah keamanan yang serius bagi kamu. Misalnya, mereka dapat menggunakan akun untuk melakukan tindakan yang ilegal tanpa sepengetahuan kamu, dan kamu yang harus bertanggung jawab atas hal itu.

Oleh karena itu, perusahaan akan melakukan pemblokiran untuk pengguna yang tetap melakukan aktivitas berbagi akun. Pemblokiran ini artinya Anda tidak akan bisa melakukan pemesanan melalui layanan Gojek, dan saldo GoPay akan ditahan sementara untuk kepentingan investigasi.

Perusahaan meminta agar mengerti bahwa kebijakan ini merupakan suatu ketidaknyamanan bagi kamu yang mungkin telah mempercayai orang lain untuk menggunakan akun Anda.

Berikut langkah Amankan Akun Anda

1. Jangan pernah bagikan kode OTP (One Time Password) kepada siapa pun!

Kode OTP merupakan kode unik berjumlah 4-6 digit angka yang akan dikirimkan melalui SMS ketika kamu log in (masuk) ke dalam aplikasi Gojek untuk pertama kali atau ketika terjadi pergantian PIN. Kode OTP atau yang biasa disebut kode verifikasi bersifat rahasia, jadi kamu jangan pernah beri tahu kepada siapa pun termasuk pihak Gojek. Jika kamu sampai memberi tau kode OTP kamu kepada orang lain, maka orang tersebut dapat mengakses akun kamu.

2. Pasang PIN untuk keamanan transaksi

Seperti layaknya ATM atau aku bank kamu, kamu juga harus pasang PIN di aplikasi Gojek kamu. PIN di aplikasi Gojek juga berfungsi untuk meningkatkan keamanan, khususnya untuk transaksi yang kamu lakukan. Jadi, kamu harus menjaga baik-baik PIN kamu.

3.Gunakan Halaman Bantuan jika mengalami kendala pada akun Gojek

Jika kamu memiliki kendala atau permasalahan yang berhubungan dengan transaksi atau keamanan layanan Gojek lainnya, kamu bisa langsung menuju Halaman Bantuan yang ada di aplikasi Gojek.

Topik Menarik