Khusus Dipasarkan di Indonesia, Chery Tiggo 8 Mulai Diproduksi Lokal

Khusus Dipasarkan di Indonesia, Chery Tiggo 8 Mulai Diproduksi Lokal

Terkini | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 16:26
share

JAKARTA - Mobil SUV Chery Tiggo 8 sudah mulai diproduksi di Tanah Air. Dengan begitu, mobil SUV 7 penumpang ini siap diluncurkan secara resmi dan didistribusikan ke konsumen.

Chery yang dipasarkan di Tanah Air akan diproduksi CKD (completely knocked down). Chery akan memenuhi TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tiggo 8 sudah mulai diproduksi saat ini. Dengan demikian, Tiggo 8 dalam waktu dekat siap diluncurkan secara resmi dan siap didistribusikan kepada diler dan konsumen, ujar Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI), Mohamad Ilham Pratama, dalam keterangannya, Selasa (10/9/2024).

Ia menyebutkan, Chery Tiggo 8 dibekali mesin 1.600 TGDI. Mobil ini juga menawarkan sejumlah teknologi serta keamanan mumpuni.

Tiggo 8 menawarkan pengalaman berkendara modern. Tak hanya itu, mobil ini akan menjadi SUV 7 penumpang sesungguhnya. Baik sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, serta berpetualang bersama keluarga atau orang yang dicintai, tuturnya.

Ilham menjelaskan, kehadiran Chery Tiggo 8 di Indonesia merupakan sebuah solusi bagi masyarakat yang mendambakan SUV tangguh, tapi tetap membutuhkan ruang yang luas untuk keluarga atau aktivitas sehari-hari.

"Chery Tiggo 8 merupakan bukti komitmen kami untuk menghadirkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Indonesia menjadi negara yang spesial bagi Chery Tiggo 8 karena mobil ini hanya dihadirkan di sini. Kami ingin terus menghadirkan produk yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, sehingga Chery Tiggo 8 menjadi pilihan istimewa bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan SUV yang dapat mengakomodasi berbagai aktivitas dengan lebih fleksibel, ujarnya.

Chery Tiggo 8 ditenagai mesin 1.600 TGDI sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum 186 PS dan torsi 290 NM.

Chery Tiggo 8 juga dilengkapi sejumlah fitur, seperti kamera 360 dan panoramic sunroof. Selain itu, terdapat layar sentuh 12.3 inci yang dilengkapi panel kontrol AC LCD 8 inci yang mudah dioperasikan.

Mobil SUV 7 penumpang ini juga disematkan 9 fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System), di antaranya Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning dan enam airbag.

Untuk harganya, Chery Tiggo 8 dibanderol dengan estimasi mulai dari Rp430-450 juta.

Topik Menarik