HP iPhone 12 Pro Max Pemain Timnas Indonesia Dicuri Maling, Segini Harganya di Pasaran

HP iPhone 12 Pro Max Pemain Timnas Indonesia Dicuri Maling, Segini Harganya di Pasaran

Terkini | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 11:58
share

JAKARTA - Tas pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Muhammad Dimas Drajad digasak pencuri di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Isi tas tersebut, salah satunya handphone (HP) iPhone 12 Pro Max 128 warna gold.

HP pemain Timnas itu dijual pelaku Henrico Sitorus alias Bogel Rp2,5 juta ke Bambang Purbowo. Kemudian, Bambang Purbowo menjual kembali HP tersebut Rp3,6 juta kepada Peter Wiganda.

Kemudian, dapat dilakukan penangkapan terhadap Peter Wiganda. Peter Wiganda mengaku adalah orang terakhir yang menguasai handphone tersebut, ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Dari aksi nekat pelaku itu, Okezone melakukan penelusuran mengenai harga HP iPhone 12 Pro Max 128 warna gold di pasaran, seperti di marketplace, harga bekasnya berada di kisaran Rp6-9 jutaan. HP tersebut terbilang populer yang harga barunya bisa mencapai belasan juta.

Pencurian yang dialami Dimas Drajad terjadi Sabtu 31 Agustus 2024 lalu. Tim Opsnal Resmob melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mendapatkan rekaman CCTV.

Dari CCTV tersebut Tim opsnal Resmob melakukan penyelidikan dengan cara profiling pelaku pencurian dengan korban Muhammad Dimas Drajad pemain Timnas Indonesia, ujarnya.

Hingga akhirnya didapati para pelaku. Mereka sudah dilakukan penahanan oleh kepolisian, kecuali Jefri yang membantu Bogel dalam menjalankan aksinya masih buron.

Topik Menarik