4 Tips Cegah Rontok bagi Hijabers, Awas Alami Kebotokan Dini

4 Tips Cegah Rontok bagi Hijabers, Awas Alami Kebotokan Dini

Terkini | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 16:29
share

BAGI mereka yang menggunakan berhijab, rambutnya memang memerlukan perhatian khusus. Pasalnya banyak wanita berhijab yang mengeluhkan rambut rontok atau kebotakan dini.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk selalu memperhatikan perawatan rambut hijab. Sebagaimana seperti dilansir dari Aquila, berikut langkah-langkah yang harus diperhatikan.

Sisir rambut sebelum mandi
Luruskan rambut terlebih dahulu dengan sisir untuk mencegah kusut. Hal ini penting dilakukan karena seringkali wanita berhijab harus mengikat atau mengikat rambutnya saat berhijab dan sorban.

Keringkan rambut Anda
Setelah keramas, keringkan rambut Anda. Biarkan rambut mengering dengan handuk atau keringkan di udara terbuka. Jika Anda sedang terburu-buru atau terburu-buru, gunakanlah pengering rambut dengan suhu rendah atau tidak terlalu panas. Penggunaan pengering rambut yang berlebihan dapat menyebabkan rambut kering dan rusak.

Pilih sarung dan bahan handuk yang bagus
Saat memakai handuk, pilihlah sarung handuk yang bagus dengan bahan yang menyerap keringat, seperti katun.

Jangan mengikat rambut terlalu kencang
Jangan mengikat rambut, karena akan membuat sulit "bernafas". Rambut juga membutuhkan ventilasi untuk menjaga kesehatan kulit kepala, akar, dan folikel rambut.

Masker rambut secara rutin
Wanita berhijab perlu merawat lebih dari sekedar bagian atas saja. Misalnya potong rambut selalu di salon atau di rumah. Dengan cara ini, mahkota Anda akan tetap sehat. 

Topik Menarik