UEA Evakuasi 97 Warga Palestina yang Terluka dan Sakit Parah dari Gaza

UEA Evakuasi 97 Warga Palestina yang Terluka dan Sakit Parah dari Gaza

Terkini | inews | Kamis, 12 September 2024 - 17:07
share

ABU DHABI, iNews.id - Uni Emirat Arab (UEA) mengevakuasi hampir 100 warga Palestina yang terluka dan sakit parah akibat serangan Israel di Jalur Gaza. Hal itu diungkapkan Kementerian Luar Negeri UEA pada Kamis (12/9/2024).

"Uni Emirat Arab, bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), melakukan inisiatif kemanusiaan mendesak pada Rabu (11/9/2024) untuk mengevakuasi 97 orang dan pasien yang terluka kritis dari Jalur Gaza," ungkap Kemlu UEA dalam pernyataannya.

Selain itu, UEA juga mengevakuasi 155 anggota keluarga para korban luka tersebut dari Jalur Gaza. Sebanyak 142 orang dari mereka adalah anak-anak.

Dikatakan bahwa para korban luka dan pasien yang sakit itu dievakuasi dari Gaza ke Abu Dhabi dengan diterbangkan dari bandara Ramon di Israel, melalui penyeberangan Karam Abu Salam.

"Inisiatif baru untuk mengevakuasi warga Palestina yang terluka dan sakit mencerminkan komitmen teguh UEA untuk mendukung warga Palestina selama kondisi bencana yang terjadi di Jalur Gaza," kata Menteri Negara untuk Kerja Sama Internasional UEA, Reem binti Ebrahim al-Hashimy.

Sejak meletusnya perang di Gaza pada Oktober 2023, UEA telah mengevakuasi 1.917 warga Palestina dan anggota keluarga mereka.

Topik Menarik