Bentuk Solidaritas, Hotel-Hotel di Vietnam Siap Tampung Korban Topan Yagi

Bentuk Solidaritas, Hotel-Hotel di Vietnam Siap Tampung Korban Topan Yagi

Terkini | okezone | Sabtu, 14 September 2024 - 10:17
share

TOPAN yagi menyisakan dampak parah pada fasilitas dan infrastruktur di Vietnam. Beberapa hotel juga mulai menawarkan perlindungan kepada masyarakat yang terdampak musibah ini.

Topan dan banjir yang melanda menyebabkan tanah mengalami longsor parah. Melansir VN Express, banyak hotel di daerah terdampak topan yagi, seperti Lao Cai, Thai Nguyen, dan Yen Bai rela menyediakan tempat perlindungan gratis bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah.

Terhitung sejak 9 September 2024, pascaumumkan akomodasi gratis, Hotel Thao Nguyen di Provinsi Thai Nguyen langsung menerima banyak permintaan bantuan.

Pada Selasa sore, hotel dengan 30 kamar itu sudah penuh dengan lebih dari 60 pengungsi. Kamar single menampung 3-5 orang, sedangkan kamar double dapat menampung hingga 7 orang. Meski sebagian Kota Thai Nguyen masih terendam banjir, namun air perlahan mulai surut.

Hotel dekat Kota Thien Dan yang tidak tergenang banjir memiliki pasokan listrik dan air yang lancar. Pihak hotel juga menyiapkan genset dan menimbun cadangan 30 liter air bersih bagi pengungsi. Manajemen hotel juga menyediakan makanan gratis kepada mereka yang membutuhkan.

"Staf kami memasak dan mengantarkan makanan langsung ke kamar. Jika kami tidak memiliki cukup staf, kami mencari bantuan dari kelompok sukarelawan setempat untuk mendistribusikan makanan," ujar pemilik hotel.


Topik Menarik