Hasil Panahan PON XXI Aceh-Sumut 2024: Diananda Choirunisa Sumbang Emas untuk Jawa Timur di Recurve Perorangan Putri

Hasil Panahan PON XXI Aceh-Sumut 2024: Diananda Choirunisa Sumbang Emas untuk Jawa Timur di Recurve Perorangan Putri

Terkini | okezone | Sabtu, 14 September 2024 - 14:29
share

DIANANDA Choirunisa berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 . Diananda merebut emas di nomor recurve perorangan putri untuk Provinsi Jawa Timur

Diananda meraih emas usai di laga final mengandaskan rekannya di Pelatnas yakni Syifa Kamal dari Jawa Barat. Laga tersebut berlangsung di Lapangan Panahan, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (14/9/2024).

Pada partai puncak, Diananda tak menemui kesulitan berarti untuk menghadapi Syifa. Ia pun menang telak di partai puncak dengan skor 6-0.

Ini merupakan medali emas pertama bagi Diananda di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Atlet yang sudah dua kali tampil di Olimpiade itu juga masih berpotensi meraih emas di nomor recurve beregu putri dan campuran.

Hasil ini menyamai pencapaian Diananda di PON XX Papua 2021. Kala itu, perempatfinalis Olimpiade Paris 2024 itu berhasil menyabet emas di nomor recurve perorangan putri.

Bahkan di PON XX Papua 2021, Diananda sukses menyapu bersih emas di tiga nomor yang diikuti. Selain recurve perorangan putri, ia juga meraih emas di beregu putri dan campuran.

Topik Menarik