Hasil Final Sepakbola Putri PON XXI Aceh-Sumut 2024: Jawa Barat Sabet Emas Usai Kalahkan DKI Jakarta 3-0

Hasil Final Sepakbola Putri PON XXI Aceh-Sumut 2024: Jawa Barat Sabet Emas Usai Kalahkan DKI Jakarta 3-0

Terkini | okezone | Sabtu, 14 September 2024 - 17:10
share

TIM Sepakbola Putri Jawa Barat memastikan medali emas di P ekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 . Jawa Barat sukses mengalahkan DKI Jakarta di partai final.

Partai final berlangsung di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, pada Sabtu (14/9/2024) sore WIB. Tampil dominan, Jawa Barat menang telak dengan skor akhir 3-0

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Jawa Barat menguasai jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Mereka memegang bola lebih banyak dengan umpan-umpan pendek yang mereka peragakan.

Namun, Jakarta yang lebih dulu mendapat peluang berbahaya pada menit ke-9. Sebuah tendangan mendatar dari jarak jauh dilepaskan oleh salah satu pemain dan mengarah tepat ke pelukan kiper Jawa Barat.

Pada menit 25, tim Ibu Kota kembali mengancam gawang Jawa Barat lewat tendangan bebas pemain bernomor punggung sembilan. Sayangnya, sepakan melengkung yang diarahkannya ke tiang jauh masih membentur mistar gawang.

Selepas itu, Jawa Barat mulai bisa mengendalikan permainan lagi. Hasilnya, mereka sukses menjebol gawang Jakarta pada menit 39 lewat sontekan manis pemain bernomor punggung tujuh, yakni Rosdilah Siti Nurrohmah.

Pertandingan berjalan cukup keras di menit-menit akhir. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum. Jawa Barat menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Jakarta.

Topik Menarik