Kecelakaan Maut Suzuki Carry Tertimpa Truk Fuso di Pesisir Barat, 2 Tewas 5 Luka-Luka

Kecelakaan Maut Suzuki Carry Tertimpa Truk Fuso di Pesisir Barat, 2 Tewas 5 Luka-Luka

Terkini | inews | Minggu, 15 September 2024 - 07:27
share

PESISIR BARAT, iNews.id – Kecelakaan maut mobil Suzuki Carry ringsek tertimpa truk fuso terjadi di tanjakan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/9/2024) siang. Kecelakaan mengerikan itu mengakibatkan dua orang tewas dan lima luka-luka. Seluruh korban merupakan penumpang Suzuki Carry.

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat, Iptu Rudy Apriansyah mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu truk Fuso melaju dari arah Bengkulu menuju Krui. 

“Setibanya di jalan menurun panjang, truk hino mengalami rem blong dan menabrak Suzuki Carry yang melaju dari Krui menuju Bengkulu,” ujarnya. 

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Rudy, mobil Suzuki Carry mengalami kerusakan berat (ringsek). Sedangkan truk Fuso terguling sebanyak 2 kali hingga merobohkan tiang listrik 1 dan 2 pohon. 

Rudy menambahkan, peristiwa kecelakaan itu juga mengakibatkan 2 orang penumpang Suzuki Carry meninggal dunia. Keduanya yakni Suryani dan Almaulida. 

“Lima orang mengalami luka ringan yakni pengemudi, penumpang truk fuso, pengemudi Suzuki Carry serta penumpang Suzuki Carry,” ujarnya.

Peristiwa kecelakaan di tanjakan Lemong itu viral di media sosial. Dalam video yang diterima MNC Portal Indonesia, terlihat mobil minibus jenis Suzuki Carry warna merah bernomor polisi BE 2068 BO tersebut mengalami kerusakan sangat parah dengan badan mobil 'gepeng' usai ditimpa truk fuso bernomor polisi B 9659 SXR.

Sementara untuk mobil truk fuso juga mengalami kondisi yang sama. Wing box hancur. Terlihat kondisi barang muatan truk tersebut tercecer di pinggir jalan.

Topik Menarik