7 Spot Kuliner Favorit Warga Jakarta saat Berlibur ke Puncak Bogor, Mana Favoritmu?

7 Spot Kuliner Favorit Warga Jakarta saat Berlibur ke Puncak Bogor, Mana Favoritmu?

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 11:11
share

7 SPOT kuliner favorit warga Jakarta saat berlibur ke Puncak Bogor berikut ini mungkin sudah tidak asing bagi Anda.
Kawasan wisata Puncak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat memang kerap menjadi destinasi andalan bagi warga Jakarta dan sekitarnya saat libur long weekend tiba. 

Meski kadang harus bermacet-macetan, banyak orang rela pergi ke puncak untuk mengunjungi sejumlah spot wisata atau bahkan wisata kulineran. 

Berikut Okezone sajikan tujuh spot wisata kuliner yang kerap diserbu warga Jakarta dan sekitarnya saat berlibur ke Puncak, Bogor.

7 spot kuliner favorit warga Jakarta saat berlibur ke Puncak Bogor


1. Resto Alam Sunda Cipanas
Resto Alam Sunda adalah tempat makan dengan pemandangan indah di kawasan Puncak. Sesuai namanya, Resto Alam Sunda menyajikan makanan khas Sunda seperti Gurame Goreng, Nasi Timbel, dan Sayur Asem.

(Foto: Instagram/@aconkcikal)

Meski harganya relatif mahal, Resto Alam Sunda tetap menjadi favorit banyak orang karena kualitas masakan dan pemandangan yang disajikan.


2. Cimory Riverside 
Terletak di tepi sungai, Cimory Riverside menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan suasana yang menenangkan. 

Menu unggulan di sini adalah produk olahan dari susu seperti susu dengan aneka rasa, yoghurt, dan keju. Selain itu, kamu juga dapat menikmati makanan ringan seperti roti bakar dan gorengan, serta hidangan berat seperti nasi goreng dan mie goreng. 


3. Cimory Mountain View 
Terletak di Jalan Raya Puncak KM 77, Cimory Mountain View menawarkan pemandangan yang tak kalah indah dengan Cimory Riverside.

Ada beberapa menu makanan yang bisa kamu cicipi, seperti soto mi, iga bakar, burger steak, dan masih banyak lagi.

(Foto: Instagram/@devianerlin21)

Ada pula Cimory Mini Farm yang bisa dikunjungi bersama rombongan minimal 25 orang. Kamu bisa melihat peternakan sapi yang luas sembari memberi makan dan memerah susu. Tak hanya itu, Anda pun bisa menyaksikan proses pembuatan susu. Setelah itu, belilah susu segar sebagai oleh-oleh, ya!

4. Sama dengan Coffee Ciloto
Sama dengan Coffee Ciloto bisa menjadi pilihan penikmat kopi saat berlibur ke daerah Puncak. Pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan Gunung Gede Pangrango yang indah sambil menikmati secangkir kopi hangat.

Kafe ini berlokasi di Marketing Gallery Aston Hotel dengan area yang cukup luas dan terbuka. Pilihan menu yang beragam dan lezat serta pemandangan alam yang mempesona, membuat hati dan pikiran kembali menjadi fresh.

 

5. Nicole’s Kitchen & Lounge 
Nicole’s Kitchen & Lounge adalah restoran dengan pemandangan pegunungan yang menyediakan berbagai macam hidangan, mulai dari western hingga Indonesia. 

Restoran ini menawarkan pemandangan yang indah dari teras restorannya yang menghadap ke pegunungan serta bentang luas kebun teh. 

Suasana di restoran ini begitu cozy dengan interior yang elegan. Selain itu, restoran ini juga menyediakan live music untuk menambah kenyamanan para pengunjung.

6. The Breeve Hills
The Breeve Hills adalah salah satu restoran yang terletak di Puncak Bogor dengan pemandangan alam yang indah.
Restoran ini menawarkan berbagai macam hidangan yang lezat, terutama makanan Indonesia dan Asia.

(Foto: Instagram/@breevehills_resto)

Menu andalannya antara lain nasi goreng kampung, sop buntut, dan ayam goreng kremes. Selain itu, restoran ini juga menyajikan kopi dan minuman segar untuk menemani santapmu.

The Breeve Hills memiliki area outdoor yang luas dan hijau, sehingga cocok untuk menikmati suasana alam yang menenangkan.

7. De’Savanna Restaurant 
Tidak seperti destinasi kuliner pada umumnya, De’Savanna Restaurant menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan sensasi safari.

Di sini Anda bisa makan-makan di ruangan berdesain interior cantik yang juga menawarkan pemandangan satwa-satwa.
De’Savanna Restaurant mengeklaim sebagai satu-satunya restoran di Indonesia yang memiliki exhibit satwa asal Afrika.

Mengingat letaknya yang berada di kawasan Puncak, Bogor, menu yang ditawarkan pun umumnya adalah makanan tradisional khas Sunda. Beberapa menu yang wajib kamu coba adalah nasi bakar, sate maranggi, sup buntut, dan iga bakar.

Topik Menarik