Duh! Hidung Bocah 5 Tahun Kemasukan Potongan Sandal, Damkar Diterjunkan

Duh! Hidung Bocah 5 Tahun Kemasukan Potongan Sandal, Damkar Diterjunkan

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 18:47
share

BEKASI - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi kembali menjadi andalan warga. Kali ini, petugas berhasil membantu bocah berusia lima tahun yang hidungnya tersumbat akibat kemasukan benda asing.

Anggota Tim Rescue Dinas Damkar Kota Bekasi, Eko Uban mengatakan peristiwa bocah itu datang bersama orangtuanya. Saat itu, orangtuanya sudah tak mampu untuk membuang benda asing yang membuat anaknya kesakitan.

"Warga datang ke sektor Bekasi Selatan, awalnya telepon lalu kami minta dibawa anaknya," kata Eko, Senin (16/9/2024).

Keputusan untuk mendatangi Markas Damkar dilatarbelakangi orangtua yang tidak mempunyai uang. Padahal, awalnya keluarga itu hendak membawa anaknya ke rumah sakit.

"Akhirnya saya bilang bawa aja ke sini siapa tahu bisa," ungkap Eko.

Tak butuh waktu lama, petugas Damkar bisa mengambil benda asing yang menyumbat hidung sang bocah. Upaya penyelamatan itu dilakukan dengan alat pinset dan dilakukan dengan hati-hati. 

Eko mengungkap proses penyelamatan hanya terkendala sang bocah yang merasa kesakitan. "Enggak sampai dua menit (prosesnya), akhirnya bisa terlepas," ungkap dia.

Eko juga menjelaskan benda masuk itu berupa potongan plastik dari sandal. Benda berbahan matras itu awalnya iseng dimasukan hidung, tak disangka benda itu masuk terlalu dalam.

Topik Menarik