Pemuda Mabuk Mengamuk di Maros, Lansia Penjaga Sarang Walet Tewas dengan 30 Tusukan

Pemuda Mabuk Mengamuk di Maros, Lansia Penjaga Sarang Walet Tewas dengan 30 Tusukan

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 19:40
share

MAROS, iNews.id – Seorang pemuda berusia 32 tahun nekat menghabisi nyawa seorang penjaga sarang burung walet di Desa Toddopulia, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/9/2024). Peristiwa tragis ini diduga dipicu oleh cekcok akibat suara bising knalpot sepeda motor pelaku.

Korban, bernama Umar (68 tahun), ditemukan tewas mengenaskan dengan 30 luka tusukan senjata tajam jenis badik di dalam rumah penjaga sarang walet. Pelaku, yang diketahui berinisial MU, menyerahkan diri ke polisi tak lama setelah kejadian.

Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin mengatakan, peristiwa itu bermula saat pelaku pulang dari pesta miras dan melintas di depan rumah korban. Suara bising knalpot sepeda motornya mengganggu, lalu korban memanggil pelaku dan memaki-maki. 

Tak terima dimaki, pelaku yang dalam keadaan mabuk kemudian naik pitam dan menusuk korban secara membabi buta. "Pelaku mengaku kesal dengan kata-kata kasar yang dilontarkan korban," ujar AKBP Awaluin di Mapolres Maros, Sabtu (16/9/2024).

Menurutnya, korban sempat melempar kursi ke arah pelaku. Tindakan ini, kata dia semakin membuat pelaku marah dan langsung mengeluarkan badik yang dibawanya. 

Polisi yang menerima laporan dari pelaku langsung menuju lokasi. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maros untuk diautopsi. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sepeda motor milik pelaku dan badik yang digunakan untuk menikam korban.

Topik Menarik