Toyota Yaris dan Gran Max Terjun ke Jurang di Padang Panjang, 1 Orang Dilarikan ke RS

Toyota Yaris dan Gran Max Terjun ke Jurang di Padang Panjang, 1 Orang Dilarikan ke RS

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 20:27
share

PADANG, iNews.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Padang Panjang, Sumatera Barat, Sabtu (16/9/2024). Kecelakaan melibatkan mobil Daihatsu Gran Max dan Toyota Yaris.

Kedua mobil tersebut terjun ke jurang dengan kedalaman 10 meter. Mobil Toyota Yaris tersangkut di pohon, sementara Gran Max terjun ke dasar jurang.

Kejadian itu berawal saat Toyota Yaris dengan nomor polisi BA 1248 Q yang dikemudikan oleh Tommy Muhariza, warga Padang Pariaman dari arah atas atau Bukittinggi, berusaha memotong antrean kendaraan dari arah yang sama. 

Saat keluar jalur, dari arah berlawanan muncul truk. Untuk menghindari tabrakan, pengemudi membanting setir ke kiri jalan, namun malah menghantam bagian depan Daihatsu Gran Max dengan nomor polisi BA 8281 BA yang dikemudikan oleh Waterman, warga Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Personel Satlantas Polres Padang Panjang, Brigadir Dani  mengatakan, kerasnya benturan menyebabkan kedua kendaraan tersebut langsung terpelanting ke jurang di sebelah kiri jalan. 

"Kendaraan Yaris dan Gran Max jatuh ke jurang sebelah kiri kalau dilihat dari arah Padang Panjang menuju Kota Padang," ujar Brigadir Dani di lokasi.

Dalam kejadian itu, kata dia satu penumpang dari Gran Max luka-luka. Selain itu, kata dia dua penumpang Toyota Yaris juga luka. "Sementara satu korban dibawa ke rumah sakit terdekat dan empat orang luka dilakukan penanganan tim medis di tempat," ucapnya.


Di lokasi kecelakaan juga sempat terjadi kemacetan panjang karena banyaknya warga yang berkerumun di sekitar lokasi. Insiden kecelakaan ini ditangani oleh unit Laka Lantas Polres Padang Panjang, Sumatera Barat.

Topik Menarik