Ratusan Unit Sudah Dipesan, Chery Tiggo 8 Siap Dikirim Bulan Depan

Ratusan Unit Sudah Dipesan, Chery Tiggo 8 Siap Dikirim Bulan Depan

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 21:02
share

JAKARTA – Meski harganya belum diumumkan secara resmi sejak diluncurkan pada GIIAS 2024 lalu, Chery Tiggo 8 ternyata sudah banyak dipesan. SUV 7 seater itu dperkirakan ditawarkan dengan harga Rp430-450 juta dengan booking fee pemesanan sebesar Rp10 juta.

Sejak keran pemesanan dibuka, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) Mohamad Ilham Pratama mengungkapkan jumlah pemesanan sudah mencapai 150 unit. Bahkan, sejumlah konsumen melakukan pembelian secara cash.

"Sudah dipesan 150 unit dan lagi proses administrasi, baik cash dan leasing. Dari kita itu sudah oke, harapannya jadi retail sales semua jadi kita bisa langsung delivery," kata Ilham saat ditemui di kawasan PIK 2, Banten, belum lama ini.

Ilham mengungkapkan Tiggo 8 sudah mulai diproduksi di fasilitas PT Handal Motor Indonesia (HMI) di Bekasi, Jawa Barat. Sehingga unitnya saat ini ready stock dan siap dikirim ke konsumen dalam waktu dekat saat harganya resmi diumumkan.

"Kalau pemesanan sejak awal GIIAS itu saja sudah 100 SPK, dan sampai saat ini sudah 150 SPK. Untuk pengumuman harga itu dalam waktu dekat dan pengiriman Oktober," ungkapnya.

Soal spesifikasi, Tiggo 8 hadir dengan mesin 1.6 liter TGDI + 7 DCT, sama seperti yang digunakan Omoda 5 GT. Mesin ini diklaim bisa menghasilkan tenaga 185 PS dan torsi 275 Nm. Mesin Tiggo 8 lebih kompak dibanding mesin kedua saudaranya, Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max.

Soal keamanan, mobil ini dilengkapi dengan 9 ADAS, yang terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (intelligent high beam control), dan juga terpasang delapan airbag.

Topik Menarik