Kronologi Kecelakaan Bus Sekolah Tewaskan 2 Bocah SD di Manado, Oleng lalu Terbalik

Kronologi Kecelakaan Bus Sekolah Tewaskan 2 Bocah SD di Manado, Oleng lalu Terbalik

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 14:45
share

MANADO, iNews.id - Bus sekolah yang mengantar jemput siswa Sekolah Dasar GPdI Berea mengalami kecelakaan tunggal di jalan penghubung Perumahan Griya Paniki Indah, Kecamatan Mapanget dan Ring Road, Kota Manado, Selasa (17/9/2024). Peristiwa ini menyebabkan dua bocah SD tewas di lokasi kejadian dan tujuh lainnya luka-luka.

Anggota Unit Lantas Polsek Mapanget Aipda Prayitno mengatakan, kronologi kecelakaan bermula saat minibus jenis Elf berpelat nomor DB 7030 AA melaju dari arah GPI untuk mengantarkan sembilan siswa ke sekolah. Saat di lokasi kejadian, bus  oleng lalu melewati pembatas jalan dan terbalik di jalur berlawanan.

Dugaan sementara salah satu korban terlempar ke jendala dan terjepit kendaraan yang terbalik. Sementara satu korban lagi terjebak dalam kendaraan.

"Kami lagi di kantor dapat informasi kecelakaan langsung meluncur kemari di TKP. Di lokasi ada dua korban meninggal dan lainnya luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit," ujarnya, Selasa (17/9/2024).

Menurutnya para warga tak berani mengevakuasi dan memindahkan korban sambil menunggu kedatangan aparat.

"Karena korban meninggal warga tak berani angkat. Petugas kami datang langsung mengevakuasi para korban," katanya.

Untuk penyebab kecelakaan bus terbalik tersebut saat ini masih dalam penyelidikan polisi. Petugas telah mengamankan kendaraan yang kecelakaan termasuk memeriksa sopir.

"Penyebab kecelakaan masih diselidiki," katanya.

Saat ini tujuh korban luka mendapat perawatan di Rumah Sakit Hermina Minahasa Utara. Beberapa menderita luka memar di wajah dan tangan. Sementara korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado.

Junior salah satu orang tua korban mengaku bersyukur anaknya selamat dalam kecelakaan nahas tersebut. Kondisinya anaknya luka di wajah dan tangan.

"Anak saya masih syok. Kami juga kaget saat menerima informasi yang viral di HP," ucapnya.

Topik Menarik