Pemotor Jatuh usai Tertimpa Ban, Lalu Tertabrak Truk hingga Tewas di Gunung Sindur

Pemotor Jatuh usai Tertimpa Ban, Lalu Tertabrak Truk hingga Tewas di Gunung Sindur

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 14:40
share

BOGOR, iNews.id - Kecelakaaan yang melibatkan truk dan motor terjadi di Jalan Raya Gunung Sindur-Puspitek, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Senin (16/9/2024) malam. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Ferdhyan mengatakan kecelakaan itu awalnya terjadi usai truk BE 9801 AV yang dikemudikan WS bergerak dari arah Gunung Sindur menuju ke arah Puspitek.

"Di TKP ban belakang kiri luar terlepas," kata Ferdhyan dalam keterangannya, Selasa (15/9/2024).

Ban tersebut membentur motor B 3970 EVD yang berada di belekangnya. Motor terjatuh ke kanan jalan dan tertabrak truk lainnya dengan nomor polisi B 9339 RY yang datang dari arah berlawanan.

"Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," katanya.

Dalam kejadian ini, pengendara motor FA meninggal dunia di lokasi. Sedangkan,  penumpangnya YZ mengalami luka ringan dan dibawa pulang.

"Kendaraan truk B 9339 RY melarikan diri," katanya.

Sementara itu, Jalur Puncak sempat macet parah karena 487.799 kendaraan melintas selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW. Jumlah tersebut terhitung mulai 13-16 September 2024.

"Total yang masuk dan keluar Jalur Puncak (selama libur panjang) 487.799 kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama Ganda Permana dalam keterangannya, Selasa (17/9/2024).

Jumlah tersebut terdiri dari kendaraan roda dua, roda empat, truk hingga bus. Adapun jumlah tertingginya yakni terjadi pada hari Minggu dan Senin.

Topik Menarik