Roy Suryo Klaim Punya Data Perjalanan Jet Pribadi Kaesang: Mampir ke Las Vegas

Roy Suryo Klaim Punya Data Perjalanan Jet Pribadi Kaesang: Mampir ke Las Vegas

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 19:58
share

JAKARTA, iNews.id - Pakar telematika Roy Suryo mengklaim memiliki data rute penerbangan pesawat jet pribadi yang ditumpangi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep ke Amerika Serikat (AS). Dia menyebut, pesawat itu sempat mampir ke Los Angeles, California hingga Las Vegas, Nevada.

Dia menyebut, pesawat itu tidak langsung menuju Philadelphia, lokasi istri Kaesang, Erina Gudono bakal menjalani studi S2 Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice University of Pennsylvania.

"Rute perjalanannya itu tidak langsung ke Philadelphia, mampir-mampir ke mana aja. Mampir pertama kali ke Los Angeles, ada fotonya. Setelah Los Angeles mampir ke Las Vegas, nginap semalam di sana. Di Las Vegas itu sempat foto ada festival apa di situ," ujar Roy dalam program Rakyat Bersuara bertajuk Membaca Fenomena "Agak Laen" yang tayang di iNews, Selasa (17/9/2024).

Pernyataan Roy kemudian ditanggapi pakar hukum tata negara Andi Asrun yang turut menjadi narasumber program itu. Dia mempertanyakan dari mana data yang diperoleh Roy.

"Datanya dapat dari mana ini?" kata Andi.

Roy mengaku telah mengantongi data rute penerbangan pesawat tersebut. "Ada Prof, yang jelas semua data eksklusif dan biasanya pertama kali saya sampaikan di Rakyat Bersuara," tutur Roy.

Aiman Witjaksono selaku memandu program turut mengonfirmasi data yang disampaikan Roy Suryo.

"Mas Roy bawa dokumennya gak nanti?" kata Aiman.

"Kalau di sini enggak, nanti pada orang yang tepat itu pasti ada dan melalui saluran yang tepat nanti ada," jawab Roy.

Diketahui, Kaesang Pangarep mendatangi KPK untuk mengklarifikasi penggunaan pesawat jet pribadi bersama istrinya Erina Gudono ke Amerika Serikat (AS), Selasa (17/9/2024). Dia mengklaim kedatangannya bukan atas undangan, namun inisiatif pribadi. 

"Bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tapi inisiatif saya sendiri," kata Kaesang di KPK.

Dia menegaskan, jet pribadi itu milik temannya. Dia mengaku hanya menumpang.

"Numpang atau bahasa bekennya nebeng pesawatnya temen," katanya.

Topik Menarik