Silaturahmi dan Diskusi Forum RT Kecamatan Sungai Pinang dan Samarinda Utara Bersama Rudy Mas’ud

Silaturahmi dan Diskusi Forum RT Kecamatan Sungai Pinang dan Samarinda Utara Bersama Rudy Mas’ud

Terkini | samarinda.inews.id | Rabu, 18 September 2024 - 02:00
share

Samarinda.inews.id - SAMARINDA - Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Rudy Mas'ud bersama Forum RT Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Samarinda Utara serta ratusan warga bersilaturahmi dan diskusi di Perumahan Pondok Alam Indah Jalan Abdul Wahab Syahranie Samarinda Selasa (17/9/2024) pagi.

Rudy Mas’ud yang didampingi Istri menyampaikan empat dari beberapa program kata "GRATIS" yang akan terwujud jika terpilih menjadi Gubernur Provinsi Kalimantan Timur.

 Pertama, putra-putri Kaltim akan mendapat pendidikan gratis mulai dari S1 sampai S3 tanpa memandang agama, suku, ras dan perbedaan lainnya, selama orang tua mereka beridentitas Kaltim, maka anak-anakny mendapat kesempatan yang sama untuk sekolah sampai sarjana.

Kedua, siswa-siswi jenjang SMA akan diberikan seragam sekolah dan biaya pendidikan gratis. Rudy Mas’ud menjelaskan sistem beasiswa yang dibawanya akan berubah.

Sekolah di dalam negeri, tak lagi perlu beasiswa. Beasiswa hanya berlaku untuk pendidikan di luar negeri. Penggratisan pendidikan ini juga berlaku untuk pendidikan informal seperti pesantren maupun sekolah swasta.

Ketiga, Rudy-Seno akan menyediakan makan siang gratis bagi siswa-siswi, sehingga orang tua tidak lagi perlu takut akan pemenuhan gizi anak di sekolah.

"Keempat, semua warga Kaltim akan mendapat BPJS Kesehatan gratis," ucap Rudy Mas’ud 

 

Melihat ramainya ketua RT yang hadir Rudy Mas’ud mengatakan prihatin akan nasib mereka. Sebab, sulitnya amanah yang harus mereka emban, tidak sesuai dengan gaji yang diterima. 

Ketika menanyakan langsung pada ketua RT soal gaji per bulannya, mereka meneriakkan angka yang membuat Rudy sedih.

"Ini kerjanya 24 jam, tapi hanya mendapat Rp1 Juta? Harus kita naikkan Rp2,5 hingga 3 juta. Tugas mereka susah."ujarnya.

Dalam diskusi ini Rudy Mas’ud mendapatkan beberapa pertanyaan langsung dari warga di berbagai wilayah kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Samarinda Utara.

Masukan dan saran serta solusi langsung dijawab semua oleh Rudy Mas’ud, termasuk soal Pendidikan Gratis, Kesejahteraan Rakyat, pemberantasan peredaran Narkotika, bibit hewan ternak, antrean BBM, hingga kegiatan rutin Selawatan dan Senam yang akan di support oleh Rudy Mas’ud. 

"Saya akan support itu semua, asalkan bersama sama kita berjuang meraih kemenangan, karna program itu bisa berjalan semua harus menang sebagai Gubernur kaltim," tutup Rudy Mas’ud dengan tegasnya.

 

 

Topik Menarik