Strategi Suswono Tingkatkan Elektabilitas, Blusukan 7 Titik dalam Sehari

Strategi Suswono Tingkatkan Elektabilitas, Blusukan 7 Titik dalam Sehari

Terkini | inews | Kamis, 19 September 2024 - 16:27
share

JAKARTA, iNews.id - PKS mengaku akan bekerja keras untuk mendongrak popularitas Suswono sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta. Suswono juga terus melakukan kunjungan ke masyarakat hingga tujuh lokasi dalam sehari.

"Mesin PKS bergerak sangat efektif di Jakarta," kata Jubir PKS Ahmad Mabruri usai acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Saat ini, Suswono rutin melakukan blusukan untuk bertatap langsung dengan masyarakat dan memperkenalkan dirinya.

"Jadi setiap hari Pak Suswono sudah mengunjungi sekitar lima sampai tujuh titik, dan insyaallah hari ke depannya akan lebih intensif," katanya.

Ahmad Mabruri mengakui ikut mencermati hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), terhadap pasangan cagub-cawagub Jakarta yang mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta 2024. 

Dalam survei tersebut,  Suswono memiliki popularitas ataupun tingkat keterpilihan yang rendah. "Ya popularitas Pak Suswono memang paling kecil," katanya.

Mabruri menegaskan, Suswono tidak begitu populer, tapi pasangannya yakni Ridwan Kamil  mampu medongkrak, dan menempatkan RK-Suswono berada di posisi teratas dalam survei, dibandingkan cagub-cawagub Jakarta yang lain.

"Tapi pasangannya (Suswono), Pak RK tentu lebih besar dari beliau dan di survei-survei yang terakhir pasangan RK-Suswono insyaAllah menempati posisi teratas," katanya. 

Topik Menarik