5 Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah

5 Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 11:35
share

JAKARTA Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah yang bisa Anda tonton di akhir pekan. Tak hanya menghadirkan cerita seru, deretan series Jepang ini juga menawarkan sinematografi ciamik yang akan membawa Anda ke masa lalu.

5 Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah

1.Nagatan to Aoto

Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah. (Foto: Nagatan To Aoto/Wowow)

Serial Nagatan to Aoto bersetting di Kyoto, Jepang, setelah Perang Dunia II sekitar 1951. Akibat krisis moneter pascaperang, Ichika (Kadowaki Mugi) terpaksa menikahi remaja laki-laki kaya untuk menjamin kehidupannya.

Serial berjumlah 10 episode ini disutradarai oleh Soushi Matsumoto dan tayang pada 2023.

2.Sanada Maru

Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah. (Foto: Sanada Maru/NHK)

Serial Sanada Maru berkisah tentang Sanada Nobushige (Masato Sakai), seorang bangsawan yang lahir di medang perang. Lantaran terbiasa dengan suasana perang, ia pun tumbuh menjadi prajurit paling berani pada masanya.

Serial yang mengambil latar di Osaka, Jepang, saat perang tahun 1615 ini diarahkan oleh Takafumi Kimura dan tayang perdana pada awal tahun 2016.

3.Yae No Sakura

Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah. (Foto: Yae No Sakura/NHK)

Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah selanjutnya adalah Yae No Sakura yang dirilis pada 2013. Series ini bercerita tentang Yae Nijima (Haruka Ayaze), seorang perempuan yang berperilaku berbeda dengan wanita lain pada zamannya.

Ia sangat tertarik mempelajari meriam dan senjata militer lainnya. Karena ketertarikannya, ia berhasil membantu kaumnya dalam Perang Boshin pada 1868.

4.Naotara: The Lady Wardlord

Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah. (Foto: Naotora: The Lady Warlord/NHK)

Serial Naotara: The Lady Wardlord bercerita tentang Naotara Li (Kou Shibasaki) anak terakhir dari keluarga kerajaan. Perang membuat para penerus kerajaan tewas terbunuh, sehingga Naotara terpaksa menjadi pemimpin bangsanya.

Serial arahan Kazutaka Watanabe dengan total 46 episode ini tayang perdana pada 2017.

5.Dou Suru Leyasu

Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah. (Foto: Dou Suru Leyasu/NHK)

Berlatar di Jepang era 1500-an, series Dou Suru Leyasu bercerita tentang seorang pria miskin yang kehilangan ayahnya saat perang. Namun, semuanya berubah saat ia tak sengaja bertemu seorang petinggi Jepang.

Proyek arahan Murahashi Naoki yang dibintangi Matsumoto Jun, Okada Junichi dan Arimura Kasumi ini dirilis pada 2023.

Demikian 5 Rekomendasi Series Jepang Bergenre Sejarah versi Okezone.*

Topik Menarik