Polda Sumbar Banjir Karangan Bunga usai Tangkap Pembunuh Gadis Penjual Gorengan

Polda Sumbar Banjir Karangan Bunga usai Tangkap Pembunuh Gadis Penjual Gorengan

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 14:37
share

PADANG, iNews.id - Polda Sumatra Barat dan Polres Padang Pariaman mendapat apresiasi dari masyarakat luas atas pengungkapan kasus pemerkosaan dan pembunuhan gadis penjual gorengan. Hal ini terlihat dari banyaknya kiriman karangan bunga yang memberi selamat kepada polisi telah menangkap Indra Septiarman (IS) pembunuhan Nia Kurnia Sari (NKS).

Sebagai bentuk dukungan dan keberhasilan polisi, masyarakat menunjukkan solidaritas tinggi dengan mengirimkan karangan bunga ke Mako Polda Sumbar.

Pantauan iNews, sejumlah karangan bunga tersebut tampak menghiasi depan Kantor Polda Sumbar setelah operasi penangkapan tersangka. Ada salah satu karangan bunga unik yang menarik perhatian berisikan ungkapan rasa terima kasih yang mendalam kepada polisi.

"Terima kasih Kapolda Sumbar atas berhasil menangkap pembunuh dan pemerkosa Nia," tulis karangan bunga kiriman Wakil Gubernur Sumbar Audi Joinaldy, Sabtu (21/9/2024).

Tidak hanya Wagub Sumbar, sejumlah anggota DPR juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polda Sumbar. Selain itu dukungan masyarakat Sumbar juga ikut serta menyampaikan apresiasi mereka.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada polisi dalam mengungkap kasus pembunuhan ini.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mengapresiasi serta memberikan dukungan dan membantu polisi dalam mengungkap pelarian pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari,” kata Dwi, Sabtu (21/9/2024).

Pengejaran tersangka pembunuhan berawal dari penyelidikan kasus yang telah menarik antusiasme dan partisipasi masyarakat. Indra Septiarman akhirnya berhasil ditangkap dalam sebuah operasi pengejaran pelaku yang cukup dramatis.

Persembunyiannya di plafon sebuah rumah kosong di Guguak Gajah, Kayutanam pada Kamis (19/9/2024) sore. Dalam penangkapan, masyarakat juga telah memberikan bantuan penyisiran di area yang semula belum terjangkau oleh aparat.

Topik Menarik