La Liga Perluas Jaringan di Asia Tenggara lewat Inovasi Futuristik

La Liga Perluas Jaringan di Asia Tenggara lewat Inovasi Futuristik

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 00:57
share

LA Liga terus mengembangkan sayapnya di kawasan Asia Tenggara. Kali ini, mereka melakukan pendekatan futuristik untuk semakin menjangkau penggemar di Benua Kuning.

Liga Spanyol atau La Liga memiliki sejarah panjang dalam menghasilkan dan menarik bakat-bakat sepak bola legendaris. Saat ini saja, sejumlah pesepakbola terbaik mentas di kompetisi tersebut.

Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, hingga Jude Bellingham, kini saling berkompetisi di La Liga. Kedatangan pemain-pemain tersebut perlu diiringi dengan sebuah inovasi digital dan futuristik.

Presiden La Liga, Javier Tebas mengatakan, digitalisasi dan inovasi telah menjadi salah satu prioritas dari pihaknya. Buktinya, liga itu kini menggunakan AI, VR, Big Data, dan pembelajaran mesin, untuk meningkatkan strategi permainan serta analisis kinerja.

"Selama satu dekade terakhir, digitalisasi dan inovasi telah menjadi salah satu prioritas La Liga,” kata Tebas, dalam keterangan resminya, Minggu (22/9/2024).

“Musim lalu, kami menjadikan hal ini sebagai prioritas di bawah payung era baru kami, yang menekankan pada teknologi: kami ingin menjadi pelopor dan kami berkomitmen untuk itu," tandasnya.

Topik Menarik