Isran Noor-Hadi Mulyadi Nomor Urut 1 di Pilgub Kaltim 2024

Isran Noor-Hadi Mulyadi Nomor Urut 1 di Pilgub Kaltim 2024

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 12:36
share

BALIKPAPAN, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Serentak 2024. Pengundian dipimpin Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris di Aula Kantor KPU Kaltim, Senin (23/9/2024).

Hasil pengundian, pasangan Haji Isran Noor dan Haji Hadi Mulyadi ditetapkan sebagai calon nomor urut 1. Sementara pasangan Haji Rudy Mas'ud dan Haji Seno Aji mendapat nomor urut 2.

Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris mengatakan, setelah hasil pengundian, maka masa kampanye resmi kedua paslon.

"Proses pengundian berjalan lancar dan kami berharap hasil pengundian ini menjadi awal dari kampanye yang damai dan demokratis menjelang Pilkada Serentak 2024," ujarnya, Senin (23/9/2024).

Calon Gubernur nomor urut 1 Isran Noor yang merupakan petahana optimismtis usai pengundian. Dalam sambutannya, Isran berterima kasih kepada para pendukung dan pihak KPU yang telah menyelenggarakan proses dengan baik.

Dia juga yakin pasangan Isran-Hadi akan memenangkan Pilkada 2024.

"Terima kasih kepada para pendukung dan KPU Kaltim. Dengan dukungan kuat dari berbagai pihak, we would be the winner," kata Isran Noor.

Sementara calon gubernur nomor urut 2 Rudy Mas'ud menyebut pihaknya akan menjalankan proses kampanye dengan aman dan damai.

Kami bersyukur atas dukungan semua pihak, kami siap menjaga kualitas demokrasi di Kalimantan Timur demi pilkada yang aman, damai, dan penuh sportivitas," ucapnya.

Topik Menarik