Penyebab Rayhan Nur Fadillah Mundur dari Pelatnas PBSI karena Kecewa Ditinggalkan Marcus Gideon?

Penyebab Rayhan Nur Fadillah Mundur dari Pelatnas PBSI karena Kecewa Ditinggalkan Marcus Gideon?

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 09:20
share

RAYHAN Nur Fadillah telah meninggalkan Pelatnas PBSI sebelum Olimpiade Paris 2024 bergulir. Kabar itu disampaikan pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat .

"Rayhan sudah mengundurkan diri. Suratnya (pengunduran diri) sudah ada juga," kata Aryono Miranat kepada awak media termasuk Okezone .

(Rayhan Nur Fadillah (kanan) bersama Marcus Gideon di Pelatnas PBSI. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

"(Pengajuannya) sudah beberapa bulan lalu. Suratnya ada, sebelum Olimpiade," lanjut pelatih yang membantu Indonesia juara Piala Sudirman 1989 saat masih aktif sebagai pemain ini.

Lantas, apa penyebab Rayhan Nur Fadillah mundur dari Pelatnas PBSI? Sejauh ini belum diketahui apa penyebab pebulutangkis 20 tahun ini mundur dari Pelatnas PBSI.

Hanya saja medio Januari 2024, Rayhan Nur Fadillah mengaku sempat khawatir ketika tahu akan ditinggalkan sang pasangan, Marcus Fernaldi Gideon, yang memilih pensiun. Ia paham ketika dipasangkan dengan pemain baru membutuhkan waktu untuk beradaptasi lagi.

"Kekhawatiran pasti ada. Maksudnya mulai dari awal itu enggak gampang. Tapi, ya intinya saya coba saja," kata Rayhan saat ditemui awak media termasuk Okezone di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu 31 Januari 2024.

Topik Menarik