Kisah Pilu Haruki Noguchi, Pembalap Muda asal Jepang yang Meninggal Tragis di Sirkuit Mandalika

Kisah Pilu Haruki Noguchi, Pembalap Muda asal Jepang yang Meninggal Tragis di Sirkuit Mandalika

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 15:37
share

KISAH pilu Haruki Noguchi , pembalap muda asal Jepang yang menginggal tragis di Sirkuit Mandalika , akan dibahas Okezone . Praktis, ia menjadi korban pertama di sirkuit tersebut.

Noguchi mengalami kecelakaan mengerikan saat balapan Asia Superbike (ASB) 1.000 cc seri keempat FIM Asia Road Racing Championship 2023 (AARC 2023). Balapan itu berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu 13 Agustus 2023 sore WIB.

Insiden mengerikan yang melibatkan mendiang Noguchi terjadi di lap ketujuh pada tikungan ke-10. Ia terjatuh setelah ban depan motornya tersenggol oleh Zaqhwan Zaidi yang tergelincir.

Pembalap asal Malaysia itu terjatuh dan keluar dari trek. Sementara Noguchi, terjatuh di lintasan dan kemudian terlindas pada bagian kepalanya oleh Kasma Daniel.

Kecelakaan mengerikan itu menyebabkan bendera merah dikibarkan dan balapan dihentikan. Noguchi kemudian dibawa ke rumah sakit. Kondisinya sempat dinyatakan stabil saat tiba untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Akan tetapi, takdir berkata lain. Noguchi dinyatakan meninggal dunia pada Rabu 16 Agustus 2023 pukul 17.40 WITA (16.40 WIB).

Topik Menarik