MNC Asset Manajemen Ungkap Potensi Produk Reksadana Syariah

MNC Asset Manajemen Ungkap Potensi Produk Reksadana Syariah

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 16:50
share

JAKARTA MNC Aset Manajemen mengungkap prospek pertumbuhan pasar modal syariah di Indonesia. Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi mengatakan, market syariah memungkinkan investor berinvestasi, khususnya dalam produk reksa dana.

Kendati masih terdapat gap antara literasi dan inklusi keuangan syariah, Dimas menyebut pihaknya optimis di tengah kondisi ekonomi saat ini.

“Kami lihat memang industri pasar modal syariah sedang berkembang saat ini, termasuk investornya. Kami melihat ini potensi luar biasa,” kata Dimas saat ditemui selepas penghargaan Best Sharia Mutual Fund 2024 di Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024).

MNC Asset, terang Dimas, terus memacu pertumbuhan produk reksa dana, termasuk reksa dana pendapatan tetap yakni MNC Dana Syariah yang berhasil mendapatkan penghargaan Best Sharia Mutual Fund 2024.

Keberhasilan MNC Dana Syariah dalam meraih penghargaan ini, terang Dimas, merupakan hasil dari kerja keras tim Manajer Investasi yang mampu melihat peluang dari perkembangan ekonomi dengan memilih portofolio investasi yang tepat, terutama pada sukuk korporasi, untuk memberikan hasil yang optimal.

Dimas menilai peluang pertumbuhan investor syariah sangat terbuka, mengingat jumlahnya yang masih kecil.

Topik Menarik