Respons Berkelas Fahmi-Dida saat Diserang Kampanye Hitam di Pilkada Sukabumi 2024 

Respons Berkelas Fahmi-Dida saat Diserang Kampanye Hitam di Pilkada Sukabumi 2024 

Terkini | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:33
share

SUKABUMI, iNews.id - Pasangan cawalkot-cawawalkot Sukabumi, Achmad Fahmi-Dida Sembada diserang kampanye hitam di media sosial. Beberapa video bernarasi negatif di media sosial (medsos) diduga untuk menjatuhkannya.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Serasi Fahmi-Dida, Wawan Juanda menyayangkan adanya kampanye hitam yang menyerang menjatuhkan lawannya dengan cara membuat berita bohong (hoaks) dengan mengedit potongan video ditambah narasi negatif yang diunggah di medsos.

"Kami sangat menyayangkan adanya black campaign, padahal sudah jelas-jelas itu tidak diperbolehkan. Tapi kami sudah sepakat di tim khusus Fahmi-Dida ini tidak melakukan hal yang sama, kita akan menghadirkan kampanye yang sejuk, asyik dan membahagiakan masyarakat," ujar Wawan, Minggu 913/10/2024).

Menurut Wawan, semua warga Kota Sukabumi bersaudara dan tidak diperbolehkan untuk membuat perselisihan hanya untuk memenangkan salah satu calon pilihan di Pilkada Kota Sukabumi 2024 ini. 

"Saya kira masyarakat sudah cerdas dengan masalah black campaign dan Insya Allah kita tidak akan mengikuti jejak-jejak black campaign seperti itu dan itu sudah menjadi komitmen kami," ujar Wawan.

Wawan mengatakan, tidak akan terburu-buru untuk melaporkan ke instansi terkait maraknya kampanye hitam di media sosial, khususnya TikTok yang saat ini menjadi pusat penyebaran video hoaks untuk menjatuhkan Cawalkot Achmad Fahmi yang diusung Partai Perindo

"Kita punya tim hukum, nanti kita kaji terlebih dahulu black campaign yang dibuat seperti apa, kalo toh itu masih termasuk wajar dilakukan dan tidak berdampak serius, kami tidak akan selalu melaporkan hal itu, biarkan saja berjalan toh masyarakat sekarang sudah cerdas," ujar Wawan.

Dia mengatakan, pasangan Serasi Fahmi-Dida mempunyai tim khusus untuk berpatroli di media cyber dan mencounter berita-berita hoaks dengan menjawabnya melalui prestasi yang telah diraih oleh Cawalkot Achmad Fahmi pada saat menjabat sebagai Wali Kota Sukabumi.

Topik Menarik