Polisi Bantu Evakuasi Rumah Ibu Payem, Roboh Akibat Kayu Penyangga Rapuh

Polisi Bantu Evakuasi Rumah Ibu Payem, Roboh Akibat Kayu Penyangga Rapuh

Terkini | sragen.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 22:10
share

SRAGEN, iNewsSragen.id - Polsek Sumberlawang cepat merespons kejadian rumah roboh milik Ibu Payem (86) di Dk. Sendangpalang, Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Minggu,( 13/10/2024). Rumah tersebut roboh sekitar pukul 09.15 WIB akibat kayu penyangga yang rapuh.

Kapolsek Sumberlawang, AKP Sudarmaji, menjelaskan bahwa pihaknya segera menuju lokasi setelah menerima laporan dari warga untuk membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing.

“Kami langsung turun ke lapangan bersama anggota untuk membantu warga mengevakuasi sisa-sisa bangunan yang sudah roboh,” katanya.

Insiden terjadi saat warga bergotong royong memperbaiki rumah Ibu Payem, dan saat mereka beristirahat, rumah tersebut tiba-tiba roboh.

Meskipun tidak ada korban jiwa, Ibu Payem mengalami kerugian material sekitar Rp 10.000.000.

Anggota Polsek dan warga segera membersihkan puing-puing dan membantu memperbaiki rumah. “Kami mengutamakan keamanan dan kenyamanan warga dalam situasi darurat seperti ini.

 

Langkah cepat dan sinergi dengan masyarakat sangat penting agar semuanya berjalan aman dan kondusif,” tambah AKP Sudarmaji.

Warga mengapresiasi respons cepat Polsek Sumberlawang dan berharap kejadian serupa dapat diantisipasi dengan pengecekan kondisi rumah yang lebih intensif di masa mendatang.

Topik Menarik