Minibus Bawa Puluhan Anjing ke Solo Raya Berhasil Digagalkan, Diduga Hendak Dijagal

Minibus Bawa Puluhan Anjing ke Solo Raya Berhasil Digagalkan, Diduga Hendak Dijagal

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 09:34
share

JAKARTA, iNews.id - Aksi mafia penjagal anjing berhasil dihentikan tim Yayasan Sarana Metta Indonesia yang menaungi animals hope shelter Indonesia di daerah Jati Lawang, Cilacap, Jawa Tengah. Ada sekitar 50-an anjing peliharaan diduga hendak dijagal untuk dikonsumsi yang berhasil diamankan dalam sebuah minibus.

Video pembongkaran kasus mafia pengajal anjing ini diunggah akun Instragram @animals_hopeshelterindonesia. Dalam tayangan tampak puluhan anjing tersebut dengan kondisi terikat di sebuah minibus.

"Puluhan anjing-anjing tak berdaya dalam keadaan terikat keempat kaki dan mulutnya lalu dimasukan dalam karung untuk dijagal dan dikonsumsi di Soloraya- Jawa Tengah, BERHASIL DIGAGALKAN!," tulis akun tersebut dikutip Kamis (24/10/2024).

Pendiri Yayasan Sarana Metta Indonesia Christian Joshua Pale sekaligus aktivis pecinta bintang dalam rekaman video menjelaskan puluhan anjing ini berasal dari Garut, Jawa Barat yang hendak dibawa ke Solo Raya.

Kali ini para pelaku semakin lihai dengan taktik cerdik menggunakan minibus melewati jalan tikus utntuk mengelabui para aktivis.

"Semalam pukul 01:45 WIB dengan modal nekad kami yang dari jam 5 sore sudah membuntuti mereka dari Garut, akhinrya berhasil menghentikan mereka di tanjakan daerah Jati Lawang- Banyumas, Jawa Tengah," katanya.

Saat ini puluhan anabul atau hewan peliharaan tersebut masih menjadi barang bukti di Polresta Banyumas. Seluruhnya dalam keadaan terikat karena belum menemukan tempat penampungan.

"Kami mohon bantuan teman-teman semua yang ada di Banyumas untuk membantu mengevakuasi. Semua anjing dalam keadaan terikat, haus dan lapar. Siapa pun yang bisa bawa makanan kami benar-benar sangat membutuhkan," ujarnya.

Rencananya puluhan anjing ini akan ada dibawa ke Bogor. Saat ini anjing tersebut masig berada di Polresta Banyumas.

Topik Menarik