Viral Ribuan Nasi Tumpeng Dibuang usai Pecahkan Rekor MURI di Karawang, Warga Kecewa Sudah Iuran Rp5 Juta

Viral Ribuan Nasi Tumpeng Dibuang usai Pecahkan Rekor MURI di Karawang, Warga Kecewa Sudah Iuran Rp5 Juta

Travel | inews | Selasa, 17 September 2024 - 16:05
share

JAKARTA, iNews.id - Kota Karawang belum lama ini menjadi perhatian publik. Sebab, pada perayaan Hari Jadi Karawang ke-391, terjadi kehebohan.

Pada momen itu, ribuan nasi tumpeng berhasil memecahkan rekor MURI. Namun, usai acara ribuan nasi tumpeng tersebut dibuang ke tempat sampah. Momen itu viral dan diunggah akun Instagram, @ckpinfo. Nasi tumpeng dengan jumlah sekitar 1.600 porsi ini dibuang percuma setelah digunakan untuk membuat peta Kabupaten Karawang pada Sabtu (14/9/2024) lalu.

"Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pekerja kebersihan diduga membuang nasi tumpeng usai perayaan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-391, tulis akun tersebut.

Dari video yang beredar, ribuan nasi tumpeng tersebut dibuang ke tong sampah dalam kondisi yang masih bagus. Nasi tersebut dibuang beserta dengan lauk pauknya. Tampak para petugas kebersihan langsung menyingkarkan nasi tumpeng itu dan membuat miris publik. Sebab, nasi tersebut dibuang begitu saja meski masih dalam kondisi baik.

"Sayang atuh saya teh bermodal, sampai lima juta saya patungan," ujar perekam video itu saat melihat nasi tumpeng ini dibuang petugas kebersihan.

Sejumlah porsi nasi tumpeng yang lainnya pun juga bernasib serupa. Banyak wadah berisikan nasi tersebut dibiarkan tergeletak di pinggir jalan hingga kondisinya mulai rusak. Hal ini membuat warganet geram dan memberikan kritik pedas atas kejadian ini.

Sebagai informasi, ribuan nasi tumpeng itu dibuat untuk membentuk peta Kabupaten Karawang di perayaan HUT Karawang. Nasi tumpeng itu dibuat hingga ribuan porsi demi mendapatkan rekor muri. Setelah viral dibuangnya nasi tersebut, netizen pun kesal dan miris melihat momen itu. Mereka menganggap nasi tumpeng itu masih bisa dibagikan dan dikonsumsi bersama warga lainnya.

"Kenapa dibuangin sih?," kata akun @sa********.

Kenapa gak disedekahin aja," kata @ja********.

"Saudara kita banyak yang kelaparan," ujar @ra********.

Topik Menarik