Jelang Seleksi Anggota Polri 2025, Polres Manggarai Timur Buka Program Bimbingan Gratis

Jelang Seleksi Anggota Polri 2025, Polres Manggarai Timur Buka Program Bimbingan Gratis

Terkini | alor.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:50
share

Manggarai Timur, iNewsAlor.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan calon anggota Polri tahun 2025. Penerimaan dibuka untuk Bintara dan Tamtama, Akpol, SIPSS.

"Polri membuka penerimaan anggota polri tahun anggaran 2025 mulai dari 
Tamtama, Bintara, Akpol SIPSS,” kata Kapolres Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, AKBP Suryanto, Sabtu (19/10/2025).

Karena itu kata Suryanto, saat ini Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Timur telah membuka program bimbingan gratis kepada anak-anak muda di daerah itu, yang ingin mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun depan. 

Bimbingan itu diberikan pasalnya selama ini peserta seleksi dari Manggarai Timur banyak yang tidak lulus saat seleksi menjadi anggota Polri.

Suryanto mengatakan bahwa, pihaknya akan memberikan bimbingan mulai November - Januari 2025, berupa bimbingan teori, psikotes hingga kiat latihan fisik, tempat tes akan dilaksanakan di Kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami akan memberikan bimbingan gratis bagi putra-putri Manggarai Timur. Ini sebagai bentuk dukungan bagi pengembangan Manggarai Timur.”

Suryanto mengatakan peserta tes masuk Polri dari kabupaten lain di NTT sudah membekali dirinya dengan persiapan yang matang. 

Suryanto mengaku, kalau program bimbingan bagi anak-anak muda yang ingin ikut seleksi Polri baru pertama kali digelar di Manggarai Timur.

Ia berharap semakin banyak putra-putri Manggarai Timur yang bisa lulus tes Polri 2025 setelah mengikuti program bimbingan tersebut.

Suryanto juga menyarankan agar para calon anggota Polisi agar mempersiapkan diri dari sekarang dengan bimbingan ataupun dengan metode lainnya.

“Penerimaan Polri itu gratis. No KKN dan calon.”

Topik Menarik