Eliano Reijnders Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan China

Eliano Reijnders Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan China

Olahraga | balikpapan.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:20
share

RIFFA, iNewsBalikpapan.id- Eliano Reijnders secara mengejutkan dicoret dari skuad Timnas Indonesia melawan China dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024). Pencoretan Eliano dikonfirmasi oleh Manajer Timnas Indonesia Sumardji.

"EIiano tidak cedera," kata Sumardji kepada iNews.id, Selasa (15/10/2024). 

Dia mengatakan sang pelatih Shin Tae-yong punya pertimbangan matang tidak melibatkan Eliano dalam laga itu. Hal itu pastinya berdasarkan kebutuhan Timnas Indonesia.

“Itu taktik Shin Tae-yong,” katanya.

Kabar itu membuat netizen Indonesia bertanya-tanya di kolom komentar unggahan Instagram Timnas Indonesia. Sebab, Eliano baru saja dinaturalisasi jadi WNI dan debut saat melawan Bahrain. 

"Eliano kemana?" ujar netizen. 

"Eliano gk masuk skuad karena masalah taktikal, why?" kata netizen lain. 

"Eliano benar dicoret ya, saya pikir hoax," ucap netizen lain menambahkan. 

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan tiga poin. Poin itu setelah mereka selalu mencatatkan hasil imbang dalam tiga yang dimainkan.

Tim Merah-Putih punya target realistis dalam fase Grup C, yakni posisi ketiga dan keempat. Posisi itu akan membawa mereka melaju ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Topik Menarik