TNI Gelar Simulasi Pengamanan di Istana jelang Pelantikan Presiden

TNI Gelar Simulasi Pengamanan di Istana jelang Pelantikan Presiden

Terkini | balikpapan.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:50
share

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar simulasi pengamanan jelang pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (19/10/2024). Sejumlah personel menggunakan atribut lengkap serba hitam ini.

Mereka dilengkapi dengan alat pelindung diri, seperti helm anti peluru, rompi antipeluru, dan kacamata hitam. Tampak juga personel TNI membawa senjata laras panjang.

Para personel tersebut menggelar simulasi di belakang gedung Istana Negara. Terlihat para personel berjajar rapi dua barisan. 

Sementara, satu anggota personel yang berada di bagian depan barisan sebelah kanan tampak mengomando pasukan ini.

Selain itu, para personel itu juga tampak membawa tas ransel berwarna hitam. Mereka juga membawa satu pisau belati yang diletakan di pinggul kiri. Senjata laras pendek juga dibawa dan diletakan di pinggul kanan.

Diketahui, para personel itu telah disiapkan untuk pengamanan menjelang pelantikan Presiden Prabowo pada 20 Oktober, besok. Sebelumnya, aparat gabungan juga telah menggelar apel yang dipimpin oleh Panglima TNI bahkan juga Kapolri. 

Topik Menarik