Pemuda Pancasila Jabar Resmi Dukung Dedi-Erwan di Pilgub 2024

Pemuda Pancasila Jabar Resmi Dukung Dedi-Erwan di Pilgub 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 09:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dihadiri para pimpinan MPC Pemuda Pancasila dari seluruh kabupaten dan kota se-Jabar. 

Acara ini berlangsung di Gedung Juang MPW Pemuda Pancasila Jabar, Sabtu (5/10/2024).

Dalam Rakorwil tersebut, beberapa agenda penting dibahas, termasuk konsolidasi struktur organisasi hingga tingkat basis, serta peningkatan jumlah anggota Kartu Tanda Anggota (KTA) yang kini mencapai 178.312 orang se-Jabar.

Selain itu, Rakorwil juga menyampaikan laporan dari seluruh MPC terkait dukungan terhadap calon bupati dan wali kota. Mereka secara resmi memutuskan untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nomor urut 4, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar, Dian Rahadian menyatakan bahwa keputusan untuk mendukung pasangan Dedi-Erwan dibuat berdasarkan aspirasi yang diserap dari seluruh pimpinan Pemuda Pancasila di Jabar. Dian menegaskan bahwa Pemuda Pancasila berkomitmen memenangkan pasangan tersebut.

 

"Kami Pemuda Pancasila Jawa Barat menyerap aspirasi dari pimpinan, dan Alhamdulillah, Pemuda Pancasila akan memenangkan pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan," ujar Dian saat dihubungi, Sabtu (5/10/2024).

Menurut Dian, pasangan Dedi-Erwan memiliki rekam jejak yang jelas dan terbukti di masyarakat. 

"Pasangan ini sudah teruji, sesuai kriteria, dan Pak Dedi sangat rajin bertemu dengan masyarakat, bahkan sebelum Pilgub. Lebih dari 90 warga Jabar mengenal beliau," jelasnya.

Dengan jumlah anggota yang mencapai 178 ribu di seluruh Jabar, Dian menyatakan bahwa Pemuda Pancasila siap menjadi ujung tombak dalam memenangkan pasangan Dedi-Erwan.

"Kami instruksikan seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk mencoblos pasangan nomor 4 di TPS masing-masing dan mengajak orang-orang di sekitarnya untuk ikut mendukung. Ini langkah yang terukur," tambahnya.

 

Dian berharap, dengan terpilihnya Dedi-Erwan, Pemuda Pancasila bisa menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Provinsi Jabar. 

"Kami ingin berperan aktif dan diberdayakan, bukan hanya menjadi penonton, tetapi ikut dilibatkan selama lima tahun ke depan," pungkasnya.

Topik Menarik