Usulkan 4 Nama, MQ Iswara Harap IKA Unpad Berkontribusi di Kabinet Prabowo-Gibran

Usulkan 4 Nama, MQ Iswara Harap IKA Unpad Berkontribusi di Kabinet Prabowo-Gibran

Terkini | bandungraya.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) merekomendasikan empat nama alumni untuk dipertimbangkan masuk dalam kabinet menteri Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Adapun keempat nama yang diusulkan tersebut adalah Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Dr. Ferry Joko Yuliantono, Yuliandre Darwis dan Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily.

Sekretaris Jenderal IKA Unpad, MQ Iswara menyatakan bahwa sebagai salah satu kampus besar dan tertua di Indonesia, Universitas Padjadjaran (Unpad) memiliki harapan agar alumninya dapat berkontribusi bagi negara dengan menjadi bagian dari kabinet. 

"Ini adalah harapan kami. Sangat wajar jika Presiden terpilih, Bapak Prabowo, mempertimbangkan alumni Unpad untuk masuk ke kabinet Prabowo-Gibran. Namun, semuanya tetap menjadi keputusan Presiden terpilih," ujar Iswara, Senin (7/10/2024).

Iswara menambahkan, keempat nama yang diusulkan memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mengisi jabatan sebagai menteri.

 

"Dari empat nama yang kami usulkan, ada tiga orang politisi dan satu orang profesional," ujarnya.

Rekomendasi IKA Unpad tersebut disampaikan melalui surat bernomor 110/E-IKA-UNPAD/IX/2024 tertanggal 15 September 2024, yang ditujukan kepada Presiden terpilih dan ditandatangani oleh Ketua Umum IKA Unpad, Irawati Hermawan, serta Sekretaris Jenderal, MQ Iswara.

Topik Menarik