Roemah Bamboe Hadir di Timur Bandung, Sajikan Kuliner Khas Sunda-Madura-Sumatera dan Bali

Roemah Bamboe Hadir di Timur Bandung, Sajikan Kuliner Khas Sunda-Madura-Sumatera dan Bali

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 18:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kafe dan restoran berdiri menjamur di Bandung, kota yang dikenal sebagai destinasi wisata kuliner di Indonesia. Yang terbaru, Roemah Bamboe Cafe and Resto yang mengusung kuliner Nusantara dari Sunda, Madura, Sumatera, dan Bali.

Roemah Bamboe yang berlokasi di Jalan AH Nasution, Kecamatan Ujungberung, persis di samping Mako Yonzipur Ujungberung ini mengusung konsep berbeda dari kafe dan resto umumnya.

Dengan desain arsitektur minimalis dan didekorasi apik, dengan sejumlah pohon bambu menghiasi taman, Roemah Bamboe ingin memberikan suasana alami khas Sunda bagi para pengunjung.

"Kami buka di timur Bandung karena melihat wisata di kawasan ini sedang tumbuh. Seperti Masjid Al Jabbar dan akses transportasi lebih mudah, kereta cepat (Whoosh)," kata Direktur Treasury Group LPS KM Nurridin saat soft launching, Sabtu (12/10/2024).


Direktur Treasury Group LPS KM Nurridin (tengah) dan GM Roemah Bamboe Aulia Nur Iman (kanan) saat soft launching. (FOTO: AGUS WARSUDI)
 

Nurrudin  menyatakan, pada prinsipnya, Roemah Bamboe ingin memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Sambil menikmati menu kuliner Nusantara nan lezat, pengunjung dapat merasakan sejuknya semilir angin yang berembus. "Kami tidak hanya menyajikan kuliner khas Sunda, tapi juga khas Sumatera, Madura, dan Bali," ujar Nurrudin. 

Kapasitas Roemah Bamboe, tutur Nurrudin, bisa menampung 500 pengunjung. Selain untuk menikmati kuliner Nusantara, Roemah Bamboe juga bisa digunakan untuk menggelar acara pernikahan. Disediakan pula ruangan VIP untuk para eksekutif dan instansi menggelar meeting  dan gathering.

"Roemah Bamboe memiliki lahan parkir luas dan memadai bagi para pengunjung. Kami juga menyediakan fasilitas musala dan toilet," tutur Nurrudin.

General Manager (GM) Roemah Bamboe Aulia Nur Iman mengatakan, yang membedakan Roemah Bambu dengan kafe and resto lainnya adalah menu spesial Nusantara khas Sunda, Madura, Sumatera, dan Bali.

 

Menu andalan di sini, kata Aulia, Iga Brongkos khas Jawa Tengah, kaldu kokot khas Madura, dan ikan Andaliman dari Sumatera Utara. Bumbu Andaliman didatangkan dari Medan, Sumatera Utara. Menu Nusantara lainnya akan terus ditambah secara bertahap.

"Menu khas Sunda yang kami hadirkan adalah ikan terbang gurame dan karedok. Jadi, kami tidak meninggalkan kekhasan Sunda. Intinya, jika pengunjung ingin menikmati rasa berbeda, kami bisa sediakan di sini hidangan khas Sunda," kata Aulia.

Aulia menyatakan, rate harga menu di Roemah Bamboe sangat terjangkau, dari Rp25.000. Untuk menu kaldu kokot Madura dan Ikan Andaliman sekitar Rp45.000-Rp60.000.

"Sasaran pengunjung kami kalangan menengah ke atas. Saat soft launching, kami akan lihat dulu penerimaannya, bisa saja nanti harganya  turun," kata Aulia.

Topik Menarik