Siap Perhatikan Santri, Pimpinan Ponpes Daarul Irfan KH Dindin Jamaludin Dukung Paslon EDUN

Siap Perhatikan Santri, Pimpinan Ponpes Daarul Irfan KH Dindin Jamaludin Dukung Paslon EDUN

Terkini | bandungraya.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 18:30
share

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi-Unjang Asari (EDUN) terus mendapatkan dukungan.

Kali ini dukungan datang dari salah satu tokoh sentral di kalangan pesantren, KH Dindin Jamaludin yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Irfan di Kampung Cipeunduey RT 03/06, Desa Sukahaji, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

KH Dindin Jamaludin mengatakan dukungannya terhadap pasangan EDUN karena dinilai memiliki visi jelas dan kuat. Serta program-program nyata bagi masyarakat, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi pesantren.

"Pasangan EDUN ini merupakan figur santri dan memiliki visi yang jelas dan kuat untuk membangun Bandung Barat," ucapnya saat bertemu langsung dengan calon Wakil Bupati Bandung Barat, Unjang Asari, Minggu (13/10/2024).

Dia menekankan pentingnya percepatan administrasi perizinan, sebuah inisiatif yang diyakini mampu menggerakkan sektor ekonomi dan pembangunan di Bandung Barat.

Menurutnya, birokrasi yang efektif dan inovatif adalah kunci untuk membuka peluang investasi dan mempercepat pembangunan, terutama dalam hal pendirian fasilitas keagamaan, pesantren, dan lembaga pendidikan lainnya.

“Masyarakat membutuhkan kemudahan, bukan hambatan,” tegasnya.

Pada diskusi yang berkembang, salah satu agenda besar dari pasangan EDUN adalah pengembangan wisata religi yang berpotensi besar di Bandung Barat.

KH Dindin menilai, dengan potensi keagamaan yang kuat di KBB wisata religi dapat menjadi motor penggerak perekonomian daerah, sekaligus meningkatkan citra KBB sebagai destinasi wisata berbasis spiritual.

"Program ini dipandang sebagai peluang emas bagi masyarakat untuk terlibat dalam sektor pariwisata yang semakin berkembang," tuturnya.

Tak hanya itu, pasangan EDUN juga menggagas insentif untuk guru ngaji yang telah lama menjadi harapan masyarakat.

Melalui program ini, pasangan EDUN berkomitmen untuk memberikan apresiasi finansial kepada para guru ngaji yang selama ini telah berjuang membentuk akhlak generasi muda.

“Guru ngaji adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Kami akan memastikan mereka mendapatkan perhatian yang layak,” ucap Unjang Asari dalam kesempatan pertemuan tersebut.

Sejalan dengan hal tersebut, perhatian terhadap kesehatan santri turut menjadi fokus. Pasangan nomor urut empat ini menggariskan program jaminan kesehatan santri, yang bertujuan memberikan akses kesehatan yang layak bagi seluruh santri di wilayah Bandung Barat.

Program ini diyakini akan meningkatkan kualitas hidup santri sehingga mereka dapat belajar dengan lebih tenang dan nyaman.

Sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi santri, pasangan EDUN juga meluncurkan Program Santri Bertani. Sebuah terobosan yang memungkinkan para santri tidak hanya belajar ilmu agama, tetapi juga keterampilan bertani yang dapat menjadi bekal ekonomi di masa depan.

"Program ini diharapkan mampu mendorong kemandirian santri dan berkontribusi pada penguatan ekonomi pedesaan," tandasnya.

Melalui berbagai program yang menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung, dukungan dari KH Dindin Jamaludin dipandang sebagai sinyal positif bahwa pasangan EDUN adalah pilihan tepat untuk memimpin Bandung Barat Raharja Wibawa. (*)

Topik Menarik