Cagub Ahmad Syaikhu Komitmen Perjuangkan Revitalisasi Pasar Parakan Muncang Sumedang

Cagub Ahmad Syaikhu Komitmen Perjuangkan Revitalisasi Pasar Parakan Muncang Sumedang

Terkini | bandungraya.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 16:30
share

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) berkomitmen untuk memperjuangkan proses revitalisasi Pasar Parakan Muncang.

Komitmen itu disampaikan Ahmad Syaikhu saat menerima aspirasi para pedagang dan pembeli Pasar Parakan Muncang di Jalan Parakanmuncang No.222, Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (26/10/2024).

"Jadi saya mendengarkan banyak hal yang menjadi keluhan dari para pedagang di antaranya terkait dengan revitalisasi pasar ini, harapan para pedagang revitalisasi ini dilakukan oleh APBN atau APBD," ucap Syaikhu.

Berdasarkan rencana, kata Syaikhu, proses revitalisasi Pasar Parakan Muncang akan berlangsung pada tahun 2025.

"Insya Allah mudah-mudahan ini kalau sesuai dengan rencana, 2025 insya Allah mudah-mudahan jadi revitalisasi oleh APBN," ujarnya.

 

Oleh karena itu, Syaikhu menegaskan, dirinya siap memperjuangkan proses revitalisasi pasar tersebut bila ditakdirkan untuk memimpin Jabar.

"Nanti kita akan coba perjuangkan, dikoordinasikan dengan pemerintah pusat agar supaya rencana revitalisasi pasar ini di 2025 betul-betul bisa terwujud," tegasnya.

Dengan biaya pembangunan ditanggung APBN, kata Syaikhu, maka hal itu akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat Sumedang.

"Dengan revitalisasi APBN tentu akan sangat meringankan bagi warga pasar sehingga mereka bisa terus survive untuk berdagang, berjualan. Sementara mereka terlalu berat ketika ini dilakukan oleh swasta karena akan berdampak pada harga yang sangat tinggi," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pasar Parakan Muncang, Oso Suryana berharap, pasangan ASIH dapat menjadi pemimpin amanah khususnya dalam mewujudkan aspirasi masyarakat.

 

"Ya harapannya mudah-mudahan Pak Syaikhu ditakdirkan oleh Allah bisa menjabat sebagai gubernur Jawa Barat dan mudah-mudahan dia amanah bisa membawa aspirasi dari masyarakat terutama warga Parakan Muncang," ucap Oso.

Oso menyebut, salah satu aspirasi besar masyarakat adalah adanya revitalisasi Pasar Parakan Muncang.

"Masyarakat menginginkan revitalisasi pasar, kasian kepada pedagang, mudah-mudahan dia masih bisa menikmati untuk bisa berjualan," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Aceng mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ahmad Syaikhu ke Pasar Parakan Muncang.

"Hatur nuhun (Terima kasih) atas peninjauan, mudah-mudahan ku abdi didoakeun mudah-mudahan bapak sehat selalu," ucap Aceng.

 

Aceng juga mendoakan dan mendukung Ahmad Syaikhu menjadi gubernur Jabar ke depan.

"Kami warga Pasar Parakan Muncang mendukung dan mendoakan semoga Ahmad Syaikhu sing janten pimpinan urang sadayana (Semoga jadi pemimpin kita semua), mudah-mudahan sing janten pemimpin nu amanah," tandasnya.

Topik Menarik