Nico Afinta: Kalau Mau Maju Harus Berproses 

Nico Afinta: Kalau Mau Maju Harus Berproses 

Terkini | banjarnegara.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 11:20
share

BANJARNEGARA,InewsBanjarnegara.id-Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham), Nico Afinta meminta seluruh jajaran Kemenkumham harus mau berproses untuk menjadi lebih baik dan maju.

Hal ini diungkapkan dalam apel pagi perdana bagi dirinya usai dilantik sebagai Sekjen Kemenhumham RI pada seluruh jajaran Kemenkumham RI.

"Tidak ada yang terjadi secara instan, kalau mau maju, ya, harus berproses," ujar Nico di lapangan upacara Kemenkumham. 

Tak hanya itu, para pimpinan dan pegawai Kemenkumham perlu bekerja sama, berkolaborasi, dan berbagi pengetahuan untuk mencapai tujuan organisasi. Komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi menjadi sangat penting demi menjadi lebih baik lagi.

"Saya menyadari tugas ini (menjadi Sekjen) merupakan amanah yang besar, mari bersama kita saling bekerja sama untuk mencapai tujuan organisasi. Harus ada komunikasi yang baik untuk menyatukan arah, sehingga masing-masing dari kita punya kekuatan untuk mencapai tujuan organisasi," katanya.

Pelaksanaan tugas, wewenang, dan tanggung jawab bagi para pegawai harus dilakukan secara tertib dan optimal. Hal tersebut perlu diperhatikan karena tugas, wewenang, dan tanggung jawab berkaitan dengan hubungan sosial sesama pegawai. 

"Percayalah bahwa orang-orang di sekeliling kita adalah orang yang akan menolong, membantu, dan mempengaruhi hidup kita," katanya.

Topik Menarik