7.444 Sat Linmas ditugaskan Perkuat Pengamanan Pilkada Banjarnegara 2024

7.444 Sat Linmas ditugaskan Perkuat Pengamanan Pilkada Banjarnegara 2024

Terkini | banjarnegara.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 09:20
share

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id - Jelang pemungutan suara pada Pilkada Serentak tahun 2024, Pemkab Banjarnegara siapkan 7.444 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas). 

Pada saat Apel Kesiap siagaan Sat Linmas yang digelar di Alun-Alun Banjarnegara pada Senin (14/10/2024), Pj Bupati Banjarnegara, Mohamad Masrofi menyatakan Apel Kesiapsiagaan Sat Linmas bertujuan untuk mengecek kesiapan Sat Linmas dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan.

"Pemkab Banjarnegara akan menerjunkan lebih dari tujuh ribu Linmas selama pelaksanaan tahapan Pilkada, termasuk saat pemungutan suara. Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dijaga oleh dua orang Linmas. Selain itu, petugas Linmas juga akan ditempatkan di PPK di tiap Kecamatan, dan di PPS di setiap kelurahan dan desa,” katanya.

Pj Bupati menekankan pentingnya tugas Linmas untuk menjaga netralitas dan bertindak sebaik mungkin selama pemungutan suara. Linmas adalah garda terdepan, bersinergi dengan Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pemilih.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, juga memberikan apresiasi terhadap peran Sat Linmas. "Keberadaan mereka sangat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada," katanya.

Dengan pelibatan 7.444 Sat Linmas, Banjarnegara siap menghadirkan suasana aman dan tertib bagi seluruh pemilih, memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan tanpa gangguan. Kesiapan ini menunjukkan komitmen Pemkab Banjarnegara dalam menyukseskan Pilkada 2024 demi menciptakan pemilihan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Topik Menarik