Hadiri Undangan NU : Cabup Maesyal Rasyid Janji Bangun Asrama Santri

Hadiri Undangan NU : Cabup Maesyal Rasyid Janji Bangun Asrama Santri

Terkini | banten.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 10:00
share

TANGERANG, iNewsBanten - Calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tangerang di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, pada Sabtu 5 Oktober 2024 sore.

 Acara tersebut dihadiri ratusan kader NU dan juga dihadiri oleh calon Gubernur Banten, Andra Soni.

Kedatangan Calon Bupati Tangerang dan Calon Gubernur Banten ini pun disambut hangat oleh ratusan kader NU di Kabupaten Tangerang. 

 

"Ya, Alhamdulillah bahwa hari ini saya diundang oleh panitia muslimat NU untuk bisa hadir memperingati maulid Nabi Besar Nabi Muhammad SAW dan kegiatan ini memang secara rutin dilaksanakan," kata Calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid.

Calon Bupati Tangerang nomor urut 2 ini juga menitipkan pesan kepada semua muslimat NU di kecamatan lainnya untuk terus menggelar kegiatan serupa, sebagai upaya melaksanakan program religius di Kabupaten Tanggerang. 

"Dan yang paling penting itu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Maesyal menyampaikan komitmennya jika terpilih sebagai Bupati, dirinya akan melanjutkan program pembangunan pondok pesantren yang telah dimulai oleh Bupati sebelumnya, Ahmed Zaki Iskandar dalam hal sanitasi. 

 

Katanya, saat ini masih tersisa sekitar 250 pondok pesantren yang akan dilanjutkan oleh Maesyal-Intan dalam hal pembangunan sanitasi. Tak sampai disitu, secara bertahap juga akan turut dibangun asrama di ponpes-ponpes yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Sekaligus nanti secara bertahap kita bangun juga asrama pondoknya. Untuk kepentingan kenyamanan santriawan, santriwati dalam hal dia menempuh atau melaksanakan proses belajar mengajar agama kita, agama Islam," tandasnya.

Topik Menarik