ABK KMP Tandemand Selamat dari Kebakaran di Perairan Pulau Kasam

ABK KMP Tandemand Selamat dari Kebakaran di Perairan Pulau Kasam

Terkini | batam.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:50
share

BATAM, iNewsBatam.id - Anak buah kapal (ABK) Kapal Roro KMP Tandemand berhasil diselamatkan setelah terjadi kebakaran saat kapal lego jangkar di perairan dekat Pulau Kasam, Batam pada Rabu (2/10/2024) sekira pukul 14.20 WIB.

Sebanyak 14 ABK dievakuasi oleh kapal milik TNI Angkatan Laut yang sedang berpatroli di dekat lokasi kejadian.

"Saat kami melakukan patroli, kami melihat adanya kebakaran di area lego jangkar Perairan Pulau Kasam, ternyata itu KMP Tandemand," kata Komandan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Lingga, Pelda Mes Novrianto.

Tim patroli segera mengevakuasi semua ABK dan membawa mereka ke dermaga. "Kondisi ABK selamat semua, kapal waktu itu sedang labuh jangkar," tambahnya.

Proses pendinginan kapal akibat kebakaran masih berlangsung dengan bantuan tim SAR gabungan dan sejumlah unit kapal. Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan.

Kebakaran terjadi di bagian atas kapal, termasuk ruang kemudi dan ruang penumpang, namun belum menyebar ke bagian bawah.

GM ASDP Telaga Punggur Batam, Hermin Welkis, mengonfirmasi insiden tersebut dan menyatakan sedang berkomunikasi untuk proses evakuasi ABK.

Topik Menarik