Anggota DPRD Garut Bantu Didi Seorang Lansia Duafa di Karangpawitan

Anggota DPRD Garut Bantu Didi Seorang Lansia Duafa di Karangpawitan

Terkini | garut.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 21:10
share

GARUT, iNewsGarut.id – Didi seorang lansia warga Kampung Godog Makam RT 02/10, Desa Lebakagung, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, harus kehilangan tempat tinggalnya karena mengalami musibah kebakaran. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa (1/10/2024) sekira pukul 11.45 WIB.

Mendapat kabar adanya musibah itu, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bersama PAC PDI-Perjuangan Karangpawitan, menengok Pak Didi yang rumahnya mengalami kebakaran. Rabu (2/10/2024).

"Alhamdulillah hari ini bersama PAC PDI Perjuangan karangpawitan menengok pak didi yang rumahnya kebakaran. Kedatangan Kami kader PDI Perjuangan untuk menguatkan hati dan meringankan beban Pak Didi,"ungkapnya.

Akibat musibah itu, kata Yudha, Pak Didi untuk sementara tinggal di rumah Pak Apar Ketua RW setempat.

"Pak apar selaku ketua RW kampung godog makam akan berikhtiar sekuat tenaga untuk memperkokoh kegotongroyongan warga membangun kembali rumah untuk pak Didi yang merupakan lansia duafa,"ujarnya.

 

Yudha juga meminta ketua LPM Desa Lebakagung yang juga pengurus PAC PDI-Perjuangan Kecamatan Karangpawitan, untuk berkoordinasi dengan Pemdes Lebakagung agar membuat proposal ke berbagai pihak, dengan tujuan agar ada bantuan untuk pembangunan rumah pak Didi. 

"Harapan Saya Pemkab Garut bisa menginisiasi kolaborasi pendanaan dari lembaga pengumpul dana umat seperti BAZNAS maupun dari dana CSR. Dan semoga banyak pihak tergerak untuk membantu pak Didi agar bisa memiliki rumah kembali,"harapnya.

Topik Menarik