Indonesia Pernah Dibantai Bahrain 10-0, STY: Itu Masa Lalu!

Indonesia Pernah Dibantai Bahrain 10-0, STY: Itu Masa Lalu!

Olahraga | bekasi.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:09
share

BAHRAIN, iNewsBekasi.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menilai kekalahan Tim Garuda atas Bahrain 0-10 merupakan masa lalu. Timnas Indonesia malam ini kembali bertemu Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada matchday ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Jelang duel malam nanti, publik ramai kembali membicarakan memori kelam Tim Garuda saat dibantai Timnas Bahrain 10 gol tanpa balas. 

Kejadian memalukan itu terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 29 Februari 2012. STY mengaku baru mengetahui fakta minor tersebut. 

Tapi, lanjut dia, itu adalah masa lalu karena skuad Timnas Indonesia saat ini sudah berbeda dan bukan tidak mungkin bisa membuat kejutan.

“Perihal kekalahan 0-10 dari Bahrain, jujur saya kaget. Saya baru tahu faktanya kemarin,” kata STY dalam konferensi pers jelang laga, dikutip Rabu (9/10/2024) malam WIB.

“Tapi itu masa lalu biar lah berlalu, dan itu sudah berakhir. Besok (hari ini) tidak akan ada yang tahu hasilnya seperti apa,” ujarnya.

Berbeda dengan masa kelam itu, kini Timnas Indonesia sudah jauh berbeda. Tim Garuda punya banyak modal bagus untuk bikin kejutan di Bahrain. 

Tim polesan STY datang dengan membawa dua poin, hasil dari menahan imbang dua langganan Piala Dunia, Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0 pada dua laga awal Grup C. 

Selain itu, Timnas Indonesia diperkuat dua pemain diaspora baru, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang bermain di Liga Belanda.
 

Topik Menarik