Jadwal Euro 2024 Malam Ini: Babak 16 Besar Dimulai, Italia Vs Swiss dan Jerman Vs Denmark

Jadwal Euro 2024 Malam Ini: Babak 16 Besar Dimulai, Italia Vs Swiss dan Jerman Vs Denmark

Berita Utama | purwokerto.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 09:21
share

BERLIN, iNewsPurwokerto.id - Jadwal Euro 2024 malam ini, Sabtu (29/6/2024), telah dirilis. Babak 16 Besar akan dimulai dengan dua pertandingan seru yang siap memanjakan para penggemar sepak bola.

Pertandingan pertama akan mempertemukan Swiss melawan Italia. Swiss berhasil melaju ke babak gugur dengan status runner up Grup A dengan 5 poin. Sementara itu, Italia juga melangkah ke 16 Besar setelah finis sebagai runner up Grup D dengan 4 poin. Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, yang merupakan juara bertahan, lebih diunggulkan untuk menang.

Namun, bek Italia Alessandro Buongiorno mengingatkan bahwa timnya tidak akan memandang sebelah mata Swiss, yang mampu menahan imbang Jerman 1-1 pada laga terakhir Grup A. "Swiss sangat tangguh, mereka bermain bagus dan tahu cara menyerang dengan mendalam, tentu tidak akan mudah," kata Alessandro Buongiorno, seperti dilansir Tuttomercato.

Di sisi lain, pemain Timnas Swiss Fabian Rieder mengirim ancaman kepada Timnas Italia di babak 16 besar Euro 2024. La Nati, julukan Timnas Swiss, akan memberikan kekuatan maksimal saat berhadapan dengan Italia. Kedua tim akan bertarung di Olympiastadion Berlin, Jerman, pada Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Fabian Rieder menegaskan bahwa timnya memiliki kualitas dan siap bersaing di babak 16 besar. Dia memperingatkan Gli Azzurri untuk tidak meremehkan Swiss jika tidak ingin mengalami kekalahan. "Jika ada yang meremehkan kami, mereka akan melihat bahwa kami memiliki kualitas nyata di lapangan," kata Fabian Rieder, dilansir Tuttomercato, Jumat (28/6/2024).

 

Gelandang Swiss itu juga menambahkan bahwa timnya tidak akan gentar melawan Italia dalam laga nanti. Dia memastikan bahwa Timnas Swiss akan menunjukkan performa terbaiknya. "Kami tidak takut pada siapapun dan kami selalu ingin memainkan permainan kami," ujarnya.

Fabian Rieder mengakui bahwa Timnas Italia memang lebih diunggulkan dibandingkan timnya. Namun, hal itu justru akan menambah semangat juang Timnas Swiss untuk meraih kemenangan. "Italia adalah tim level tinggi, dengan banyak pemain kuat, tetapi pada akhirnya kita tidak boleh mundur," tegasnya.

Dengan pertandingan yang menjanjikan ketegangan tinggi, para penggemar sepak bola pasti akan disuguhkan dengan aksi-aksi menarik dari kedua tim yang berjuang untuk melangkah lebih jauh di Euro 2024.

Topik Menarik