Marc Marquez Akui Francesco Bagnaia Dua Langkah Lebih Maju di MotoGP Belanda 2024

Marc Marquez Akui Francesco Bagnaia Dua Langkah Lebih Maju di MotoGP Belanda 2024

Berita Utama | okezone | Sabtu, 29 Juni 2024 - 15:00
share

MARC Marquez membeberkan alasan dibalik performanya yang menurun di hari pertama MotoGP Belanda 2024. Satu yang pasti menurutnya, sang rival sekaligus juara bertahan, Francesco Bagnaia, berada dua langkah lebih maju darinya.

The Baby Alien -julukan Marquez- tampil cepat sepanjang sesi Free Practice 1 (FP1) alias Latihan Bebas 1 MotoGP Belanda 2024, Jumat (28/6/2024). Dia berakhir di tempat kedua dengan selisih 0,065 detik saja dari Pecco -sapaan Bagnaia, yang berada di puncak.

 

Namun, pada sesi latihan alias Practice yang menjadi penutup hari pertama, Marquez hanya mampu berada di tempat keenam. Meski lebih cepat sedikit dari waktunya sendiri di pagi hari, dia menjadi terpaut jauh dari Pecco, yang kembali membukukan waktu tercepat dengan selisih 0,511 detik darinya.

Marquez pun menilai dirinya memang bisa langsung melaju kencang pada sesi FP1 setelah libur hampir sebulan dari seri sebelumnya. Namun dia mengakui bahwa performanya memang menurun di sesi terakhir hari pertama MotoGP Belanda 2024.

“Secara umum kecepatannya ada. Saya merasa nyaman dengan sangat cepat, terutama di pagi hari. Kayaknya aku belum istirahat sekian lama, perasaan itu langsung ada. Tapi di latihan kedua sudah tidak lagi di level tinggi,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Sabtu (29/6/2024).

Lebih lanjut, juara MotoGP enam kali itu mengungkapkan apa yang menjadi permasalahannya di hari pertama. Salah satunya adalah kondisi angin kencang yang melanda Sirkuit Assen di sesi sore.

Topik Menarik