Profil dan Biodata I Wayan Arta Wiguna, Kiper Bali United yang Main di Laga Versus Thailand Pada Ajang Seoul Earth on Us 2024

Profil dan Biodata I Wayan Arta Wiguna, Kiper Bali United yang Main di Laga Versus Thailand Pada Ajang Seoul Earth on Us 2024

Berita Utama | inews | Minggu, 1 September 2024 - 01:45
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata I Wayan Arta Wiguna menarik perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Usai nama kiper Bali United itu masuk daftar starting eleven di laga kedua Seoul Earth on Us 2024 kontra Thailand, Jumat (30/8).


Indonesia mengawali turnamen yang dihelat di Korea Selatan itu dengan cukup baik. Skuad asuhan Indra Sjafri memetik tiga poin atas tim unggulan Argentina dengan skor tipis 2-1. 


Di laga kedua kontra skuad muda Taeguk Warriors, coach Indra melakukan rotasi pemain. Pelatih berusia 61 tahun itu memasang I Wayan Arta Wiguna untuk menggantikan Ikram Alghifari di bawah mistar gawang yang sebelumnya telah tampil melawan Argentina. 


Berita itu membuat publik penasaran dengan sosok kiper asal Bali tersebut? Lantas, seperti apa sosoknya? 


Berikut iNews.id akan berikan informasi mengenai profil dan biodata I Wayan Arta Wiguna. 


ProfiI Wayan Arta Wiguna

I Wayan Arta Wiguna adalah kiper masa depan Timnas Indonesia yang lahir di Gianyar, Bali pada 1 Oktober 2006. Di musim ini pemain berusia 17 tahun itu memperkuat Bali United. 


Sebelum masuk skuad senior Serdadu Tridatu, Arta Wiguna sempat menimba ilmu sepak bola di akademi Bali United. Lalu, pemain bertinggi 1,83 m itu main di tim muda U-18 dan U-20. 


Meski berhasil masuk skuad Timnas Indonesia U-20, catatan Arta Wiguna di laga internasional terbilang tidak begitu bagus. Ia sempat dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-19 saat memenangkan Piala AFF U-19 2024 beberapa waktu lalu. 


Di ajang yang dihelat di Surabaya itu, Arta Wiguna hanya bermain di satu laga saat menghadapi Timor Leste. Sayangnya pada laga yang dimenangkan skuad Garuda Muda dengan skor 6-2 itu sang kiper hanya bermain selama 31 menit. 


Coach Indra Sjafri memutuskan untuk mengganti Ikram Al Giffari dan memasukkan Arta Wiguna pada menit ke-59 saat Indonesia telah unggul dari sang lawan 6-1.


Bermain selama 31 menit sayangnya kiper bernomor punggung 21 di Bali United itu harus memungut bola dari gawangnya sendiri usai Alexandro berhasil mencetak gol pada menit ke-86. 


Biodata I Wayan Arta Wiguna

Nama lengkap: I Wayan Arta Wiguna


Tanggal lahir / Umur:1 Okt 2006 (17)


Tempat kelahiran:Gianyar  


Tinggi:1,83 m


Kewarganegaraan: Indonesia


Posisi:Kiper


Kaki dominan:kanan


Klub Saat Ini: Bali United FC


Bergabung:1 Jul 2024


Demikian ulasan mengenai profil dan biodata I Wayan Arta Wiguna. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik