Timnas Indonesia Harus Waspada! Arab Saudi Usung Formasi Menyerang

Timnas Indonesia Harus Waspada! Arab Saudi Usung Formasi Menyerang

Berita Utama | inews | Kamis, 5 September 2024 - 20:15
share

JEDDAH, iNews.id – Timnas Indonesia harus waspada saat meladeni tuan rumah Arab Saudi pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, Timnas Arab Saudi dikabarkan telah menyiapkan formasi menyerang. 

Timnas Indonesia mengawali kampanyenya pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di markas Arab Saudi. Laga itu akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Media Arab Saudi, Arriyadiyah, mengabarkan, Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini bakal menurunkan skuad terbaiknya. Tim berjuluk The Green Falcons itu menargetkan kemenangan di laga pertama putaran ketiga ini.
 
Menurut laporan Arriyadiyah, Roberto Mancini dikabarkan sudah membuat keputusan soal skema yang akan dimainkan. Pelatih asal Italia tersebut akan memainkan skema tiga bek dengan empat gelandang, dan tiga penyerang. Pola menyerang itu dipakai untuk mengepung pertahanan Timnas Indonesia. 

Tiga bek yang akan menjadi benteng pertahanan adalah Hassan Altambakti, Hussain Alsibyani, dan Ali Lajami. Di lini tengah, Mancini masih mengutak-atik siapa pemain yang akan diturunkan.

Sedangkan di depan, Arriyadiyah menyebut Mancini akan menurunkan Salem Aldawsari, Abdullah Radif, dan Muhammad Kanno. Yang pasti, para pemain terbaik akan diturunkan eks juru latih Manchester City itu.

“Pelatih asal Italia itu belum menentukan daftar pemain finalnya, dan diperkirakan akan memilih nama-nama utama secara lengkap,” tulis laporan Arriyadiyah, dikutip Kamis (5/9/2024).

Saksikan laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik