Durhaka! Anak Seret Ibu Kandung ke Pengadilan gara-gara Kesal Komiknya Dibuang

Durhaka! Anak Seret Ibu Kandung ke Pengadilan gara-gara Kesal Komiknya Dibuang

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 15:54
share

TAIPEI, iNews.id - Seorang pria di Taiwan menyeret ibu kandungnya ke pengadilan gara-gara buku komiknya dibuang. Pria 20 tahun itu kesal karena sang ibu, berusia 64 tahun, membuang koleksi manga tanpa seizinnya.

Dikutip dari Oddity Central, perempuan asal Kota Chiayi itu membuang koleksi komik ‘Attack on Titan’ sebanyak 32 volume.

Perempuan itu merasa kesal karena koleksi komik anaknya semakin banyak. Suatu hari, dia mendapati koleksi komik putranya berantakan dan lembap. Dia memutuskan untuk membuangnya, kemudian memanfaatkan ruang yang tersedia. 

Putranya marah besar begitu tiba di rumah tak mendapati komik koleksinya. Dia lalu menelepon polisi untuk melaporkan ibunya.

Bukan hanya melapor polisi, pria tersebut kemudian menggugatnya ke pengadilan atas tuduhan merusak harta benda pribadi tanpa seizinnya. 

Dalam dokumen pengadilan, pria itu berpendapat Attack on Titan merupakan manga sangat populer, sangat sulit untuk menemukan koleksi lengkapnya. Pasalnya beberapa dari 32 volume itu tidak lagi dicetak sehingga bisa dikategorikan sebagai barang koleksi langka.

Sementara itu ibunya berpendapat beberapa volume komik itu sudah lembap dan memakan banyak tempat. Oleh karena itu dia membuangnya. Dia menyatakan keinginan untuk berdamai dengan putranya, namun ditolak.

Laporan itu sebenarnya dibuat pada Februari 2024, namun pengadilan Distrik Chiayi baru putusan belum lama ini. Hakim menjatuhkan denda terhadap perempuan tersebut sebesar 5.000 dolar Taiwan atau sekitar Rp2,5 juta atas kerusakan properti.

Pengadilan beranggapan, perempuan itu gagal untuk menghormati hak milik putranya.

Topik Menarik