Hasil Argentina Vs Chile: Tanpa Messi, Alvarez Bawa Albiceleste Berpesta

Hasil Argentina Vs Chile: Tanpa Messi, Alvarez Bawa Albiceleste Berpesta

Berita Utama | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 09:45
share

BUENOS AIRES, iNews.id Timnas Argentina pesta 3-0 saat menjamu Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Mas Monumental, Buenos Aires, Jumat (6/9/2024) pagi WIB. Tanpa Lionel Messi, Argentina berpesta mengandalkan performa Julian Alvarez.

Main di kandang sendiri, Argentina tampil agresif sejak awal. Absennya Lionel Messi yang cedera seolah tak terlihat. Pasalnya, La Albiceleste tetap mampu menunjukkan performa menawan.

Meski menguasai permainan, Argentina yang mengusung pola 3-5-2 masih kesulitan menjebol gawang Timnas Chile di babak pertama. Duet Julian Alvarez dengan Lautaro Martinez tak banyak mendapat ruang gerak.

Namun, semua berubah di babak kedua. Usai rehat, Argentina langsung menggebrak, dan berhasil memecah kebuntuan lewat gol Alexis Mac Allister pada menit ke-48. Gol tersebut hadir atas umpan matang Alvarez.

Aksi striker anyar Atletico Madrid it uterus berlanjut. Kali ini, dia mencatatkan namanya sendiri di papan skor pada menit ke-84. Gol ini tak lepas dari kesalahan pertahanan Chile.

Unggul dua gol, Albiceleste semakin beringas. Satu gol penutup hadir dari Paulo Dybala (90+1) yang memanfaatkan umpan Alejandro Garnacho.

Kemenangan 3-0 ini membuat Argentina semakin mantap di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Albiceleste mengepak 18 poin, unggul lima angka dari Uruguay di peringkat kedua.

Topik Menarik